Jokowi akan Buka Muktamar Sufi Internasional 2023 di Pekalongan

Selasa, 29 Agustus 2023 - 10:25 WIB
loading...
Jokowi akan Buka Muktamar Sufi Internasional 2023 di Pekalongan
Presiden Jokowi dijadwalkan membuka Muktamar Sufi Internasional 2023 di Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Dalam kunjungannya, Jokowi dijadwalkan membuka Muktamar Sufi Internasional 2023.

Dengan menggunakan pesawat khusus ATR 72-500, Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur menuju Bandara Cakrabhuwana di Kota Cirebon, Jawa Barat.

Tampak menyambut ketibaan Presiden di Bandara Cakrabhuwana yakni Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko beserta istri, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Akhmad Wiyagus beserta istri, Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati, dan Danlanud Sugiri Sukarni Letkol Pnb. Supardo Butarbutar beserta istri.

Baca Juga: Habib Lutfi Terpilih sebagai Pimpinan Forum Sufi Dunia

Dari Kota Cirebon, Presiden akan menuju Kota Pekalongan dengan menggunakan rangkaian kendaraan. Di Kota Pekalongan, Presiden Jokowi diagendakan meresmikan pembukaan Muktamar Sufi Internasional 2023 yang digelar di Sahid International Convention Center.

Pada siang harinya, Presiden Jokowi akan menuju Pasar Grogolan, Kota Pekalongan untuk melakukan peninjauan sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang pasar dan pedagang kaki lima. Presiden Jokowi direncanakan untuk bermalam di Kota Semarang dan melanjutkan kunjungan kerja esok hari.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Kota Cirebon antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)