TGB Masuk Bursa Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo

Senin, 28 Agustus 2023 - 17:38 WIB
loading...
TGB Masuk Bursa Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi menerima kunjungan relawan Jokowi yang kini mendukung bakal capres Ganjar Pranowo di Kantor DPP Perindo, Jakarta Pusat, Senin (24/7/2023). FOTO/DOK.MPI/ARIF JULIANTO
A A A
JAKARTA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang ( TGB) Zainul Majdi masuk dalam bursa bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo berdasarkan hasil survei Lembaga Survei Jakarta (LSJ).

TGB mendapatkan pilihan publik sebesar 5,1%, berada persis di bawah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang mendapatkan angka 8,3% dan 5,9%.

Sementara pilihan publik terhadap bakal cawapres yang dipercaya sebagai sosok yang mendampingi Ganjar Pranowo berlabuh pada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dengan angka 19,4%. Disusul Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 17,9% dan Menteri BUMN Erick Thohir 15,3%.



Selanjutnya ada nama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dengan angka 11,7% dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa 10,1%.

"Menurut hasil survei LSJ, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, dinilai oleh 19,4% publik sebagai tokoh yang paling cook menjadi calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo," kata peneliti LSJ, Fetra Ardianto, Senin (28/8/2023).

Untuk diketahui, survei LSJ dilaksanakan pada 14-24 Agustus 2023 di 38 provinsi Indonesia. Populasi dari survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia yang sudah mempunyai hak pilih atau seluruh penduduk Indonesia yang minimal telah berusia 17 tahun dan/atau belum 17 tahun tetapi sudah menikah.



Jumlah sampel sebesar 1.200 responden, diperoleh melalui teknik pencuplikan secara acak sistematis (systematic random sampling). Margin of error +/- 2,83%, dan pada tingkat kepercayaan (level of confidence) sebesar 95%. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara melalui telepon (tele-polling) dengan pedoman kuesioner.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2697 seconds (0.1#10.140)