Kadernya Banyak Terseret Perkara E-KTP, Golkar Rapat Konsolidasi

Jum'at, 10 Maret 2017 - 11:21 WIB
Kadernya Banyak Terseret Perkara E-KTP, Golkar Rapat Konsolidasi
Kadernya Banyak Terseret Perkara E-KTP, Golkar Rapat Konsolidasi
A A A
JAKARTA - Partai Golkar mengaku sedih kadernya paling banyak disebut terkait perkara pengadaan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP). Nama kader Partai Golkar itu disebut dalam dakwaan Sugiharto dan Irman.

Sejumlah nama kader Partai Golkar yang disebut ikut menerima aliran dana proyek senilai Rp5,9 triliun itu adalah Setya Novanto, dan Agun Gunandjar Sudarsa. Nama lainnya adalah Melchias Marcus Mekeng, Ade Komarudin, Mustoko Weni, Markus Nari dan Chairuman Harahap.

"Kalau anda baca didakwaan kemarin, nomor satu kan Golkar paling banyak, dari pimpinan-pimpinan tertinggi sampai pimpinan-pimpinan. Ini menyedihkan," ujar Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Yorrys Raweyai di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarya, Jumat (10/3/2017).

Menyikapi persoalan itu, kata dia, Partai Golkar sekarang sedang melakukan konsolidasi melalui rapat koordinasi teknis untuk membangun soliditas baru. Menurutnya perkara dugaan korupsi e-KTP itu berimbas kepada elektabilitas Partai Golkar. (Baca: Ical Minta Kader Golkar Jangan Berpikir Gelar Munaslub)

"Teman-teman (media massa-red) mem-blow up begitu hebat memengaruhi elektabilitas Partai Golkar. Ini harus kita sampaikan mari kita sadari itu dan ini konsekuensi," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3353 seconds (0.1#10.140)