Capaian Presiden Jokowi Jadi Dasar Ganjar Pranowo untuk Lompatan Pembangunan

Minggu, 27 Agustus 2023 - 14:39 WIB
loading...
Capaian Presiden Jokowi Jadi Dasar Ganjar Pranowo untuk Lompatan Pembangunan
Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo menuturkan, capaian pembangunan era Jokowi harus terus dilanjutkan. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Capaian pembangunan di era Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menjadi dasar Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo untuk melakukan lompatan jika terpilih menjadi Presiden pada Pilpres 2024. Ganjar menuturkan, capaian pembangunan era Jokowi harus terus dilanjutkan.

Ganjar pun mengajak semua pendukung bekerja keras untuk memenangkan pemilihan presiden dan pemilu legislatif (pileg) mendatang. Dengan demikian, program pembangunan yang digagas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bisa diimplementasikan untuk masyarakat.

"Saya diberi mandat maju sebagai calon presiden untuk memastikan Indonesia bisa melompat menjadi negara maju,” kata Ganjar saat Apel Deklarasi Calon Presiden Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/8/2023) malam.

Capaian Presiden Jokowi Jadi Dasar Ganjar Pranowo untuk Lompatan Pembangunan






“Pencapaian-pencapaian program pembangunan Jokowi bisa dijadikan dasar untuk melakukan lompatan. Yang harus kita lakukan sekarang adalah bekerja lebih keras, bergerak lebih cepat, sat-set, terus melaju untuk Indonesia Maju," sambungnya.

Presiden Jokowi, kata Ganjar, telah membangun pondasi untuk mewujudkan cita-cita bersama itu. Jokowi telah menata fundamen kemakmuran Republik ini dengan memperkokoh tatanan fisik, tatanan mental, dan spiritual.

Dia berpendapat, semua spirit kerja Presiden Jokowi, akarnya berasal dari PDIP, persis yang selama ini para kader perjuangkan lakukan. "Maka, sebagaimana yang Mbak Puan (Ketua DPP PDIP Puan Maharani, red) katakan, jangan sampai kita pedot oyot. Jangan sampai perjuangan yang kita lakukan tercerabut dari akarnya, agar semua capaian kita tidak bertumbangan," tegas Ganjar.

Maka itu, dia mengajak semua pendukung menerobos sekat-sekat penghambat kemajuan negara. "Hari-hari ke depan, semua langkah dan ucapan kita akan sangat menentukan. Maka, rampakkan barisan. Mantabkan langkah ke depan. Kita tata satu persatu batu bata bangunan kemenangan," kata Ganjar memberikan semangat kepada para pendukung.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan bahwa strategi pemenangan pileg dan pilpres yang harus dilakukan adalah dengan memperkuat mesin-mesin partai. Semua mesin partai, kata dia, harus bekerja agar kemenangan bisa diraih pada 2024.

"Kami berharap konsolidasi ini akan menguatkan semangat, mengobarkan semangat perjuangan seluruh kader dari struktur PDIP Jawa Tengah, sehingga memang mesin partai akan segera bekerja dengan luar biasa untuk memenangkan PDIP dan Bacapres Mas Ganjar," tutur Puan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5219 seconds (0.1#10.140)