Litbang Kompas Sebut Perindo Diminati Gen Z, Michael Sianipar: Terbuka Bagi Pemuda Ambil Peran

Minggu, 27 Agustus 2023 - 07:08 WIB
loading...
Litbang Kompas Sebut Perindo Diminati Gen Z, Michael Sianipar: Terbuka Bagi Pemuda Ambil Peran
Ketua Umum Pemuda Partai Perindo Michael Victor Sianipar mengatakan, Partai Perindo terbuka bagi pemuda untuk mengambil peran. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Hasil survei Litbang Kompas yang menunjukkan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) paling diminati generasi Milenial dan Z. Torehan tersebut dinilai merupakan suatu yang membanggakan bagi Partai Perindo.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Pemuda Partai Perindo Michael Victor Sianipar dalam Forum Silaturahmi DPP Partai Perindo bertajuk 'Pemuda Solid, Perindo Menang' yang digelar di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro Nomor 29, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/8/2023).

"Peran kita sebagai organisasi sayap pemuda adalah untuk memaksimalkan itu, kita akan pastikan bahwa Partai Perindo sangat terbuka untuk pemuda ikut berpartisipasi ikut mengambil peran dan suara mereka akan didengar di sini ," kata Michael di lokasi.



Politisi muda Partai Perindo ini menilai, dengan hasil survei Litbang Kompas tersebut menunjukkan partai yang dipimpin Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo sebagai partainya anak muda. "Perindo adalah wadah yang baik bagi teman-teman pemuda untuk bisa berkarya berkreasi," ucapnya.



Sebelumnya, Partai Perindo semakin di depan menggaet suara kaum muda. Berdasarkan survei terbaru Litbang Kompas, partai yang mendukung Bacapres Ganjar Pranowo di Pemilu 2024 paling diminati Gen Z atau mereka yang usianya di bawah 26 tahun. Partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dengan nomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu berada di nomor 1 di kalangan generasi Z.

Berdasarkan data Litbang Kompas, 56,5% Gen Z menyukai Partai Perindo. Jumlah tersebut paling banyak ketimbang partai lain. Tak hanya itu, 19,6% milenial atau Gen Y-Muda usia 26-33 tahun juga menyukai Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3146 seconds (0.1#10.140)