Relawan Beta Gibran Dukung Gibran Rakabuming Maju Jadi Cawapres 2024

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 22:10 WIB
loading...
Relawan Beta Gibran Dukung Gibran Rakabuming Maju Jadi Cawapres 2024
Kelompok relawan Beta Gibran coba menyuarakan kepemimpinan anak muda dalam Pilpres 2024 dengan mendorong Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk maju menjadi cawapres di Pilpres 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan Beta Gibran coba menyuarakan kepemimpinan anak muda dalam Pilpres 2024 dengan mendorong Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk maju menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Lahirnya relawan Beta Gibran yang dipimpin oleh Ketua Umum Beta Gibran, Twedy Ginting ini mencoba memberikan ruang anak muda yang mantap mengusung Gibran untuk maju dengan sebagai cawapres dalam Pilpres 2024 siapa pun capresnya.



"Sejarah telah membuktikan bangsa ini dimerdekakan oleh para pendiri bangsa yang usianya juga anak-anak muda semua. Saya kira momentum Pemilu 2024 menjadi momentum bagi anak muda untuk tampil menjadi pemimpin di republik ini," ujar Twedy Ginting saat konferensi pers di Kafe Tjikinii Lima, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (26/8/2023)

"Kami merasa figur tepat mewakili generasi Milenial dan Gen Z untuk tampil dalam Pemilu 2024 adalah figur Mas Gibran sebagai calon wakil presiden," sambungnya.

Dia mengungkapkan bahwa kepemimpinan Gibran sebagai Wali Kota Solo menorehkan prestasi yang luar biasa. Beliau menjadikan Solo sebagai kota paling toleran dan menjadi salah satu kota terbaik. Merombak Solo menjadi salah satu destinasi wisata terbaik dengan pelayanan publik yang berkualitas dan transparansi administrasi.

“Ini bagian awal ikhtiar perjuangan yang membuahkan hasil dan seringkali adagium masa depan bangsa ada pada anak muda dan saya kira momentum pemilu jadi momen anak muda untuk tampil dan menempatkan figur mas Gibran sebagai calon presiden,” tuturnya.

Lebih lanjut, Twedy mengatakan pihaknya hanya berfokus untuk mendorong Gibran maju sebagai cawapres di Pemilu 2024. Siapa pun capresnya, Twedy menyebut pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Gibran.

"Dari awal Beta Gibran ini didiskusikan oleh teman-teman dan bersepakat bahwa kita hanya fokus kepada mengusung Mas Gibran sebagai calon wakil presiden. Perihal pasangan dengan siapa seandainya beliau nanti maju jadi cawapres, kami serahkan sepenuhnya kepada Mas Gibran," ucapnya.

Dalam proses pembangunan, Gibran juga pro aktif melibatkan anak muda. Hal ini terlihat dalam pembangunan Solo Tekno Park dan pelibatan muralis seniman dalam membangun Gatsu Solo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)