Cerita Jokowi Dikejar 4 Jenderal TNI Setelah Peristiwa Bom Bunuh Diri di Solo

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 06:54 WIB
loading...
A A A
M. Hasan juga menyarankan kepada Dan Grup 2 Kopassus untuk menyiapkan alat tulis agar Presiden bisa menuliskan pesan untuk prajurit Kopassus seperti yang dilakukan ketika Presiden mengunjungi KRI Imam Bonjol di Kepulauan Natuna.

"Ide bagus, Bro. Soalnya Presiden belum pernah berkunjung ke Makopasus atau satuan Kopassus lainnya. Ini yang pertama Presiden ke Kopassus," jawab Kolonel Rafael sumringah.

Malam itu juga, dirinya mendapat informasi yang cukup mengejutkan tentang rencana kehadiran Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono, dan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Herindra

Padahal, sebelumnya mendapat arahan dari ajudan Presiden Kombes Pol Listyo Sigit cukup Pangdam dan Kapolda saja yang hadir pada saat Salat Jumat. Namun, rupanya, Dan Grup 2 Kopas melaporkan kepada Danjen Kopassus tentang rencana Salat Jumat Presiden Jokowidi Kandang Menjangan.

Sudah dapat ditebak kelanjutannya dengan laporan tersebut. Danjen akan melapor kepada KSAD dan KSAD akan melapor kepada Panglima TNI. Akhir ketiga pejabat tinggi TNI tersebut dipastikan akan hadir di Grup 2 Kopassus untuk menyambut Presiden.

"Waah besok Kesatrian Kandang Menjangan akan bertaburan 'bintang' nih," ujar Kolonel Rafael ketika mendengar berita itu.

Cerita Jokowi Dikejar 4 Jenderal TNI Setelah Peristiwa Bom Bunuh Diri di Solo


Setelah mengunjungi beberapa titik di Solo sejak pagi, menjelang siang Presiden Jokowi tiba di Markas Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan, Kartasura, dan Sukoharjo, Presiden Jokowi disambut Dangrup 2 Kopassus Kolonel Rafael Granada Baay. Kemudian Presiden berganti kendaraan taktis yang disiapkan untuk berkeliling asrama. Kendaraan pertama diisi Presiden, Panglima TNI, KSAD, dan Danjen Kopassus. Termasuk dirinya dan ajudan dinas Presiden.

Kendaraan kedua diisi oleh Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Djaswandi, Sesmilpres, Danrem 074/Warastratama, Kolonel Maruli, dan Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Ahmad Luthfi.

Saat Salat Jumat, Presiden Jokowi didampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, KSAD Jenderal TNI Mulyono, Danjen Kopassus Mayjen TNI Muhammad Harindra, dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)