Bertekad Lanjutkan Program Jokowi, Ganjar Pranowo: Kita Seruduk Sekat Penghambat Kemajuan Negara

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 22:06 WIB
loading...
Bertekad Lanjutkan Program Jokowi, Ganjar Pranowo: Kita Seruduk Sekat Penghambat Kemajuan Negara
Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo bertekad melanjutkan program yang telah dijalankan oleh Presiden Jokowi. Foto/MPI
A A A
SEMARANG - Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo bertekad melanjutkan program yang telah dijalankan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) . Baginya, kinerja Jokowi telah mengarahkan Indonesia sebagai negara maju.

Hal itu diyakini lantaran program kerja Jokowi telah menghasilkan terobosan yang sangat signifikan. Di bidang infrastruktur, misalnya, telah membangun jalan nasional sekitar 1.385 km. Pembangunan jalan tol, kata Ganjar, juga jauh lebih baik dituntaskan.



Selain itu, kata Ganjar, ada juga program lainnya seperti pembangunan bendungan, infrastruktur energi, termasuk swa-sembada pangan.

"Sebagai pemegang mandat untuk melaksanakan tugas mulia ini kita harus bergerak lebih cepat bergerak zat-zat untuk meneruskan pencapaian-pencapaian tersebut kita semua harus sesuai untuk memperluas konektivitas dan integrasi domestik yang kuat dan efisien," ujar Ganjar dalam pidatonya di acara Apel Siaga Konsolidasi Capres dan Pileg 2024 PDIP Jateng di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (25/8/2023).

Menurutnya, pembangunan masih perlu dilakukan. Salah satunya, konektivitas darat-laut. Di sisi lain, Ganjar merasa, perlu adanya percepatan akselerasi untuk melakukan transformasi digital di berbagai bidang, termasuk transportasi logistik, ekonomi keuangan digital, pemerintahan digital, kota pintar serta pendidikan yang harus diakses semua orang termasuk menciptakan lapangan kerja

Di bidang perlindungan sosial, Ganjar menegaskan juga harus diperkuat. Ia mencontohkan jaminan sosial yang bertumpu pada gotong royong BPJS.

Tujuannya agar kesehatan yang layak dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat. Selain itu, menurutnya, perlu juga menekan angka stunting dan kemiskinan ekstrem.

"Maka terakhir sebagaimana yang pernah katakan untuk semuanya jangan sampai kita pedot oyot, jangan sampai pedot oyot, jangan sampai perjuangan yang kita lakukan ini tercabut dari akarnya," terang Ganjar.



"Karena itu saudara-saudara sekalian mulai hari ini akan kita seruduk sekuat-kuatnya sekat-sekat penghambat kemajuan negara dan ingat 171 hari lagi perjuangan kita akan menentukan nasib bangsa dan negara," paparnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)