Ganjar Pranowo Presiden Bergemuruh di Stadion Jatidiri Semarang

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 21:33 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Presiden Bergemuruh di Stadion Jatidiri Semarang
Bacapres yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo hadir di apel siaga bertajuk Konsolidasi Semangat Menuju Pileg dan Pilpres Nyalakan Api Semangat Satu Barisan Satu Komando di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jumat (24/8/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo hadir di apel siaga bertajuk “Konsolidasi Semangat Menuju Pileg dan Pilpres Nyalakan Api Semangat Satu Barisan Satu Komando” di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jumat (24/8/2023) malam. Setibanya di lokasi ribuan kader PDIP langsung meneriaki Ganjar Presiden.

Pantauan MNC Portal Indonesia, Ganjar tiba di lokasi sekitar pukul 19.26 WIB. Lebih dulu Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang tiba pukul 19.20 WIB. Keduanya kompak mengenakan pakaian berwarna hitam.



Terdengar ketika Ganjar memasuki stadion ribuan kader langsung menyambutnya dengan teriakin Presiden. Para kader yang hadir juga kompak mengenakan kaos bergambar wajah Ganjar bertuliskan 'Ganjar Untuk Semua'.

"Pak Ganjar Presiden, Siap Presiden," teriak relawan di dalam Stadion, Jum'at (25/8/2023).

Terpantau ribuan relawan sudah memadati Stadion Jatidiri dari sore hari. Sesuai rencana, acara tersebut akan dihadiri 33.000 orang terdiri dari kader PDIP, kepala daerah di Jateng dari PDIP, Caleg PDIP dan PPP, perwakilan dari Partai Perindo, Hanura, dan PPP. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan hadir secara virtual.

Sebelumnya, Bendahara PDIP Jateng Agustina Wilujeng Pramestuti mengatakan pada kegiatan itu akan dihadirkan sosok Bung Karno secara virtual hasil rekayasa teknologi. Hal itu dilakukan sebagai upaya mengingat perjuangan Bung Karno yang revolusioner.

“Sebagai proses perkenalan yang kekinian (menghadirkan Bung Karno), meningkatkan kembali memori kita, pemikirannya,” tutur Agustina yang juga Anggota DPR RI itu di Kantor DPP PDIP Jateng, Kamis (24/8/2023).

Secara teknis, kata dia, Bung Karno secara virtual akan hadir di tengah-tengah massa yang hadir dan akan menyerahkan tongkat amanat sebagai simbol pemenangan kepada Puan Maharani yang tak lain cucu Bung Karno.

“Nanti Mbak Puan akan panggil Ganjar Pranowo ke tengah lapangan untuk menyampaikan pidato politiknya,” lanjutnya.



Pada kegiatan itu juga akan dilakukan pembacaan dedication of life, yakni Pidato Bung Karno tahun 1956. Ini adalah pidatonya tentang Pancasila di depan Kongres Amerika Serikat.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3191 seconds (0.1#10.140)