Kasus E-KTP Seret Banyak Nama, KPK: Semoga Tak Ada Guncangan Politik

Jum'at, 03 Maret 2017 - 21:21 WIB
Kasus E-KTP Seret Banyak...
Kasus E-KTP Seret Banyak Nama, KPK: Semoga Tak Ada Guncangan Politik
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan kasus dugaan korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) melibatkan banyak pihak.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengungkapkan sejumlah nama akan diungkap dalam persidangan perkara tersebut.

"Mudah-mudahan tidak ada guncangan politik yang besar karena namanya yang disebutkan banyak sekali," kata Agus di Kompleks Istana Presiden kepada wartawan, Jumat (3/3/2017).

Agus tidak menjelaskan nama-nama yang dimaksud. Kendati demikian dia tidak menampik penyebutan nama dalam persidangan perkara tersebut akan mengejutkan.

"Nanti anda tunggu, kalau anda mendengarkan tuntutan yang dibacakan, anda akan sangat terkejut. Banyak orang yang namanya akan disebutkan di sana," tuturnya.

KPK telah menetapkan dua tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Kedua tersangka itu adalah mantan Direktur Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Sugiharto, dan mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Irman. (Baca Juga: KPK Pertimbangkan Status Justice Collabolator Tersangka Kasus E-KTP )
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2101 seconds (0.1#10.140)