PDIP Pecat Budiman Sudjatmiko, Puan Maharani: Sudah Selesai Urusannya

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 18:38 WIB
loading...
PDIP Pecat Budiman Sudjatmiko, Puan Maharani: Sudah Selesai Urusannya
Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani turut angkat bicara ihwal pemecatan Budiman Sudjatmiko dari partainya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani turut angkat bicara ihwal pemecatan Budiman Sudjatmiko dari partainya. Ia mengatakan masalah terkait Budiman itu telah selesai.

"Sudah selesai urusannya," ujar Puan saat ditemui di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/8/2023).



Puan pun enggan betkomentar lebih lanjut terkait persoalan itu. Ia mempersilakan untuk menanyakan ke Budiman terkait pemecatan itu.

"Tanya yang bersangkutan," kata Puan.

Sebelumnya, sebuah surat keputusan DPP PDIP terkait pemecatan Budiman Sudjatmiko beredar. Surat yang ditandatangani Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum dan Hasto Kristiyanto selaku Sekjen telah ditetapkan pada 24 Agustus 2023.

"Memutuskan: satu, memberikan sanksi organisasi berupa pemecatan kepada Sdr Budiman Sudjatmiko, M.A. M.Phil, dari keanggotaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," tulis surat keputusan tersebut.

Merespons itu, PDIP mengonfirmasi pemecatan Budiman Sudjatmiko dari keanggotaan partai. Pemecatan ini menyusul manuver Budiman Sudjatmiko mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Keputusan pemecatan ini dibenarkan oleh Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP, Komarudin Watubun. Ia mengakui jika keputusan itu berdasarkan atas rekomendasi yang telah dikeluarkan oleh pihaknya.



"Sidang Komite Disiplin sudah mengeluarkan rekomendasi kepada DPP sejak Hari Senin," kata Komar saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (24/8/2023).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)