Simmental, Sapi Kurban Panglima TNI Berbobot 925 Kilogram

Kamis, 30 Juli 2020 - 19:14 WIB
loading...
Simmental, Sapi Kurban Panglima TNI Berbobot 925 Kilogram
Sapi jenis Simmental dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat diserahkan kepada Ketua Panitia Kurban Idul Adha Tahun 1441 Hijriah Mabes TNI Laksma TNI Heru Wiyono. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyerahkan satu ekor sapi jenis Simmental dengan berat 925 kilogram kepada Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Mabes TNI Laksma TNI Heru Wiyono. Laksma Heru merupakan Ketua Panitia Kurban Idul Adha Tahun 1441 Hijriah Mabes TNI.

Kepala Bidang Penerangan Umum Pusat Penerangan TNI (Kabidpenum Puspen TNI) Letkol TNI Sus Aidil mengatakan, penyerahan hewan kurban itu bertempat di halaman Masjid Panglima Besar Sudirman Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (30/7/2020) sore. (Baca juga: Panglima TNI Lantik Mayjen TNI Richard Tampubolon Sebagai Dankoopssus)

"Mabes TNI akan menyembelih hewan kurban sebanyak 21 ekor sapi dan 7 ekor kambing atau domba yang berasal dari pejabat dan personel Mabes TNI serta masyarakat," kata Aidil.

Menurut dia, penyembelihan hewan kurban dilaksanakan selama dua hari. Pertama, pada hari Jumat setelah pelaksanaan Salat Id dan dilanjutkan di hari Sabtu. "Daging kurban tersebut akan dibungkus dalam 2.250 paket yang dikemas menggunakan alat khusus pembungkus daging, vacum sealer," katanya. (Baca juga: Kemhan dan TNI Kembali Raih Predikat WTP dari BPK, Prabowo: Pertahankan)

Guna menghindari kerumunan masa di tengah pandemi Covid-19, Mabes TNI akan mendistribusikan daging kurban tersebut secara langsung kepada masyarakat melalui komando distrik militer (kodim) di sekitar Jakarta.

Setidaknya, ada enam kodim yang telah ditunjuk sebagai tempat penyaluran. Yakni, Kodim Depok, Kodim Bekasi, Kodim Jakarta Pusat, Kodim Jakarta Selatan, Kodim Jakarta Barat, dan Kodim Jakarta Timur.

"Selain daging kurban, Mabes TNI juga menyiapkan paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, dan bumbu masak yang akan dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan bersamaan dengan pendistribusian daging," ungkapnya.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2840 seconds (0.1#10.140)