Jokowi Ajak Raja Salman 'Tampil' di Vlognya

Rabu, 01 Maret 2017 - 21:23 WIB
Jokowi Ajak Raja Salman Tampil di Vlognya
Jokowi Ajak Raja Salman 'Tampil' di Vlognya
A A A
JAKARTA - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud mengunjungi Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3/2017). Di bawah guyuran hujan, Raja Salman disambut langsung Presiden Joko Widodo yang mengenakan setelah jas hitam dan dasi berwarna merah.

Pertemuan dengan Raja Salman tidak hanya dimanfaatkan Jokowi untuk membicarakan tentang kerja sama antarkedua negara, tapi juga untuk membuat video singkat atau video blog (vlog) yang diunggah di situs berbagi video Youtube.

Vlog itu dibuat Jokowi saat makan siang bersama Raja. Jokowi pun mengarahkan kameranya kepada Raja Salman yang terlihat sedang asyik menyantap makanan yang disajikan pihak Istana Bogor.

"Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dua tahun yang lalu, saat itu saya menyampaikan undangan agar beliau, Sri Baginda Raja Salman bisa berkunjung ke Indonesia," kata Jokowi santai.

Dalam video berdurasi 2 menit 27 detik itu, Jokowi menganggap kunjungan Raja Salman sebagai peristiwa bersejarah setelah 47 tahun kunjungan Raja Arab Saudi ke Indonesia.

Dalam video itu, Jokowi mempersilakan Raja Salman untuk berbicara kepada rakyat Indonesia. Menggunakan bahasa Arab dan diterjemahkan oleh penterjemah, Raja Salman mengatakan sangat senang berada di Indonesia.

"Bagi kami, rakyat Indonesia adalah merupakan saudara kami dan jua rakyat yang sangat mulia," ujar Raja Salman.

"Terima kasih Yang Mulia, semoga kunjungan ini dapat meningkatkan hubungan Saudi Arabia dan Indonesia, hubungan yang saling menguntungkan," timpal Jokowi sekaligus mengakhiri vlog-nya.

(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8607 seconds (0.1#10.140)