Surat Pemecatan Diterima Putrinya, Budiman Sudjatmiko: Yang Beri Nama Putri Saya Ibu Megawati

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 06:15 WIB
loading...
Surat Pemecatan Diterima Putrinya, Budiman Sudjatmiko: Yang Beri Nama Putri Saya Ibu Megawati
Mantan politikus PDIP, Budiman Sudjatmiko mengaku sudah menerima surat pemecatan dirinya dari partainya tersebut dan sudah sudah melihat isi surat itu. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan politikus PDIP, Budiman Sudjatmiko mengaku sudah menerima surat pemecatan dirinya dari partainya tersebut. Budiman mengatakan, meski tidak menerima langsung, dirinya sudah melihat isi surat yang difotokan oleh putrinya.

Budiman mengonfirmasi surat pemecatan dirinya dari partai berlogo banteng tersebut datang ke rumahnya saat dirinya tidak ada. Dia menyampaikan putrinyalah yang menerima langsung surat tersebut.

"Sudah, sudah (menerima). Iya benar (pemecatan). Tadi saya lagi perjalanan, ketika sedang tidak di rumah. Kata orang rumah ada surat katanya," ujar Budiman saat dihubungi wartawan, Jumat (25/8/2023).



Budiman mengatakan, dirinya hanya melihat isi surat tersebut melalui foto yang dikirim putrinya melalui pesan singkat. Dia pun menuturkan putrinya, yang menerima surat pemecatan tersebut, mendapatkan nama dari pemberian Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"(Suratnya) diterima oleh putri saya yang kebetulan waktu kecil dikasih nama oleh Ibu Megawati," ujarnya.

Sebelumnya, perihal surat pemecatan Budiman Sudjatmiko itu, dikonfirmasi oleh salah satu politikus PDIP, Deddy Sitorus. Dia membenarkan informasi pemecatan eks aktivis 98 tersebut yang dikirim menggunakan jasa kurir.

"Yang saya dengar sudah (Budiman dipecat), Kamis siang tadi suratnya sudah dikirim lewat jasa kurir," ujar Deddy kepada wartawan.

Lebih lanjut, Keputusan pemecatan tersebut juga dibenarkan oleh Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP, Komarudin Watubun. Ia mengakui, jika keputusan itu berdasarkan atas rekomendasi yang telah dikeluarkan oleh pihaknya.

"Sidang Komite Disiplin sudah mengeluarkan rekomendasi kepada DPP sejak Hari Senin," kata Komar.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)