Tiga Karya Jurnalistik Media MNC Group Raih MH Thamrin Award 2023

Kamis, 24 Agustus 2023 - 17:55 WIB
loading...
Tiga Karya Jurnalistik Media MNC Group Raih MH Thamrin Award 2023
Ahmad Dani Faisal (Infografer Okezone.com), Masyhudi (Infografis Sindonews.com), dan Abdul Hakim (jurnalis Sindonews.com) di ajang MH Thamrin Award di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (24/8/2023). Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tiga karya jurnalistik dari media online di bawah MNC Group berhasil meraih penghargaan Anugerah Jurnalistik MH Thamrin PWI DKI Jakarta 2023. Tiga karya berupa satu tajuk (editorial) dan dua infografis tersebut masing-masing dimuat di media Sindonews.com dan Okezone.com.

Tajuk yang mendapatkan penghargaan adalah berjudul "Pj Gubernur Jakarta Harus Banyak Aksi Nyata" ditulis oleh Abdul Hakim dan tayang di Sindonews.com pada 22 November 2022.

Sedang untuk infografis masing-masing di Sindonews berjudul "Skema Kampung Deret, Jurus Pemprov DKI Benahi Permukiman Kumuh" dibuat oleh David Arif Winarko dan tayang pada 17 Februari 2023. Kemudian, infografis di Okezone.com berjudul "DKI Jakarta Akan Terapkan Jalan Berbayar Pada 2023" karya Ahmad Dani Faisal tayang pada 10 Januari 2023.

Lihat Juga: Skema Kampung Deret, Jurus Pemprov DKI Benahi Permukiman Kumuh

Acara penganugerahan MH Thamrin Award ini dilakukan di Balai Agung Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (24/8/2023). Hadir dalam acara penganugerahan ini antara lain Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Provinsi DKI Jakarta Sigit Wijatmoko, Sekjen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Mirza Zulhadi, Ketua PWI DKI Jakarta Sayid Iskandarsyah, dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, pers bisa bijak karena mampu bekerja secara independen dalam menyampaikan berita, bahkan kritikan. Menurut Heru, kebebasan pers yang disertai tanggung jawab ini perlu terus dijaga dan bisa menjadi modal menghadapi pemilu ke depan agar berjalan damai serta demokratis.

Tiga Karya Jurnalistik Media MNC Group Raih MH Thamrin Award 2023


"Para pemenang ini terbukti memiliki karya yang sangat berkualitas. Diharapkan pencapaian para pemenang anugerah jurnalistik ini juga kian menginspirasi dan meningkatkan kualitas pers Jakarta ke depan," harap Heru dalam sambutan yang dibacakan Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Provinsi DKI Jakarta Sigit Wijatmoko.



Ketua PWI DKI Jakarta Sayid Iskandarsyah menjelaskan, ada peningkatan secara jumlah materi yang dilombakan maupun kualitas karya dari para jurnalis dalam MH Thamrin Award ke-49 ini. Hal ini menunjukkan pers Indonesia tumbuh dengan baik yang harus terus dipertahankan, khususnya dalam rangka mengawal kebijakan pemerintah. Materi yang dilombakan adalah karya jurnalistik mulai 1 Juni 2022 hingga 31 Mei 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)