Momen Ibu-ibu Berebut Swafoto dengan Ganjar Pranowo di Kongres Perempuan Nasional

Kamis, 24 Agustus 2023 - 17:37 WIB
loading...
Momen Ibu-ibu Berebut Swafoto dengan Ganjar Pranowo di Kongres Perempuan Nasional
Capres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menjadi pusat perhatian saat menghadiri Kongres Perempuan Nasional di Undip, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (24/8/2023). Foto/MPI
A A A
SEMARANG - Bakal calon presiden (Capres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menjadi pusat perhatian saat menghadiri Kongres Perempuan Nasional di Universitas Diponegoro (Undip), Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (24/8/2023).

Kedatangannya memantik para peserta yang sebagian besar merupakan perempuan untuk berswafoto. Hadir dengan mengenakan pakaian adat Jawa, Ganjar tampak senang meladeni permintaan selfie para ibu-ibu.



Tak hanya foto, sebagian ibu-ibu lainnya mendekati Ganjar Pranowo hanya untuk bersalaman. Bersama sang istri, Siti Atikoh, Ganjar menjadi sasaran swafoto dan bersalaman.



Salah satu peserta yang berasal dari Aceh, Umi Hanisah mengaku jauh-jauh datang dari kampung halamannya ke Semarang untuk melihat Ganjar. Ia bersyukur mimpinya dapat terwujud.

"Alhamdulillah memang dari dulu saya ingin sekali ketemu (Pak Ganjar). Memang wajahnya itu karena mirip kakeknya, salah seorang Wali Allah yaitu Sunan Kalijaga," ucap Umi.

Umi pun merasa kagum dengan kepemimpinan Gubernur Jawa Tengah itu. Baginya, Ganjar merupakan sosok yang merakyat.

"Kalau menurut saya itu luar biasa, karena lembut, tegas tetapi bermasyarakat. Tidak ada kekerasan, kalau membawa agama, agama Rahmatan Lil Alamin. Dekat dengan perempuan, perhatian buat perempuan," tutur Umi.



"Jadi enggak dikelilingi kelompok garis keras. Itu yang menjadi saya tertarik bahwa kepemimpinan yang akan datang begitu," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)