Basperindo Makin Solid Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Kamis, 24 Agustus 2023 - 12:17 WIB
loading...
Basperindo Makin Solid Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
Ketua Umum DPN Barisan Pekerja Persatuan Indonesia (Basperindo) Arnod Sihite (tengah) mengaku makin solid memenangkan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPN Barisan Pekerja Persatuan Indonesia ( Basperindo ) Arnod Sihite mengaku makin solid memenangkan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Apalagi, elektabilitas capres yang didukung Partai Perindo itu bangkit kembali (rebound) berdasarkan hasil survei terbaru Litbang Kompas dan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

Hal tersebut makin menambah semangat dan militansi pendukung untuk memenangkan Ganjar. "Ini sangat positif tentunya sekaligus memperlihatkan bahwa Pak Ganjar itu semakin diterima dan memperlihatkan hasil kerja keras pendukung. Kami terus bergerak, solid sampai di akar rumput terus bekerja untuk memenangkan Pak Ganjar sebagai Presiden,” ujar Arnod kepada wartawan di Jakarta, Kamis (24/8/2023).

Arnod yang maju menjadi Caleg DPR RI Dapil Sumatera Utara (Sumut) II tersebut mengatakan, konsolidasi pemenangan Ganjar terus masif dilakukan dengan menyampaikan program-program keberlanjutan pembangunan yang sudah diletakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta memastikan ketokohan Ganjar yang menurutnya tidak punya beban atas rekam jejak masa lalu.

Basperindo Makin Solid Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024






"Yang pasti kita sampaikan soal pembangunan yang berkelanjutan dan pentingnya masyarakat memilih pemimpin yang tidak punya beban rekam jejak masa lalu. Pak Ganjar itu lahir dari rahim rakyat kebanyakan seperti Pak Jokowi, lincah juga dengan pengalaman yang mumpuni,” kata Arnod.

Menurutnya, kerja sama atau koalisi partai pendukung Ganjar yaitu PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura memiliki semangat juang yang sama untuk memajukan bangsa dengan semangat persatuan. Dia menilai kerja sama politik saat ini masih sangat dinamis dan bisa berubah-ubah seiring peta politik mendekati masa pendaftaran capres dan cawapres.

"Kemenangan pemilu besok itu memang bukan tergantung besar atau kecilnya koalisi partai tapi figur yang diusung juga sangat menentukan. Dulu 2014 juga Pak Jokowi koalisinya kecil saja tapi menang juga kan. Kami yakin pula saat ini kekuatan figur Pak Ganjar itu bisa memberi efek elektoral yang sangat kuat," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)