Elektabilitas Ganjar Pranowo Diprediksi Meningkat Signifikan Bulan Depan

Kamis, 24 Agustus 2023 - 06:53 WIB
loading...
Elektabilitas Ganjar Pranowo Diprediksi Meningkat Signifikan Bulan Depan
Elektabilitas bakal calon presiden Ganjar Pranowo diprediksi meningkat signifikan pada bulan depan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Elektabilitas bakal calon presiden Ganjar Pranowo diprediksi meningkat signifikan pada bulan depan. Masa jabatan Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah berakhir per 5 September 2023.

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eriko Sotarduga mengakui dukungan kepada Ganjar sempat turun pada Maret lalu. Setelah itu, dukungan kepada Ganjar bangkit kembali (rebound).

Dia memprediksi bahwa tingkat keterpilihan Ganjar Pranowo bakal semakin menguat ketika selesai menjabat gubernur. Ganjar bakal punya banyak waktu untuk menemui masyarakat di berbagai daerah.





"Nanti akan ada perubahan satu bulan ke depan. Kita lihat hasil survei satu bulan ke depan, setelah Mas Ganjar sudah selesai sebagai Gubernur Jawa Tengah dan bisa maksimal melakukan kegiatan sebagai calon presiden,” ujar Eriko, Rabu (23/8/2023).

Elektabilitas Ganjar Pranowo Diprediksi Meningkat Signifikan Bulan Depan


Dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi salah satu faktor penentu kembalinya dukungan kepada Ganjar. Hal tersebut juga tergambar dalam hasil survei terbaru Litbang Kompas.

Di sisi lain, Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang orisinalitas dan betul-betul memikirkan nasib rakyat. “Rakyat akan melihat orisinalitas apa yang akan dilakukan pemimpin. Sosialisasi penting sekali bahwa Ganjar bersama rakyat. Itu yang paling utama,” tutur Eriko.

Diketahui sebelumnya, elektabilitas Ganjar Pranowo berhasil menyalip Prabowo Subianto berdasarkan hasil survei terbaru Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Direktur Riset SMRC Deni Irvani menyampaikan dalam simulasi pilihan tertutup terhadap tiga nama, Ganjar mendapat dukungan 35,9 persen, sedangkan Prabowo 33,6 persen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2057 seconds (0.1#10.140)