Jadi Pusat Perhatian, Ganjar Kewalahan Layani Emak-emak Berfoto

Rabu, 23 Agustus 2023 - 22:06 WIB
loading...
Jadi Pusat Perhatian, Ganjar Kewalahan Layani Emak-emak Berfoto
Bacapres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mendampingi Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri meresmikan Patung Bung Karno di Roemah Petroek. Foto/Erfan Erlin
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mendampingi Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri meresmikan Patung Bung Karno di Roemah Petroek di Hargobinangun, Pakem, Sleman. Dalam kesempatan itu Ganjar jadi pusat perhatian dan rebutan emak-emak berfoto.

Sejak tiba di Roemah Petroek, banyak ibu-ibu yang ingin berfoto dengan Ganjar Pranowo. Termasuk ketika pulang, Ganjar sampai kewalahan melayani foto dari emak-emak tersebut. Kemanapun melangkah, Ganjar selalu dikerubuti emak-emak.

Bahkan sempat ada bocah perempuan yang baru kelas 3 SD menyeruak di antara para seniman untuk mendekati dan meminta foto dengan Ganjar Pranowo. Dan Ganjarpun melayaninya dengan ramah. Pun demikian dengan para seniman yang menghadiri acara tersebut.

Ganjar sendiri kagum dengan keberadaan Roemah Petroek tersebut. Terlebih dalam acara tersebut ada tokoh-tokoh seniman hebat di antaranya Romo Sindunata yang merupakan penulis hebat, kemudian Butet Kertarajasa, Penyanyi Encik dan lain-lain.

"Ini ada tokoh-tokoh yang hebat, Romo Sindhu," ujarnya

Ganjar juga mengaku terkesima dengan Roemah Petroek tersebut karena merupakan suatu tempat yang lanskapnya bagus. Apalagi ternyata di Roemah Petroek tersebut selalu berkumpul para seniman, agamawan tokoh masyarakat.

Di mana para seniman, Agamawan dan tokoh masyarakat ini bisa berdiskusi pada banyak hal tentang problem bangsa dan negara serta bagaimana solusinya dengan pendekatan kebudayaan. Menurut hal tersebut bagus sekali dan tentu saja ada nilai-nilai keindonesiaan yang masuk dalam butir-butir pancasila.

"Itu musti kita laksanakan. Jadi pancasilanya musti in action dan di sini lah pendekatan-pendekatan budaya itu dilakukan saya kira lanskapnya bagus, optik patungnya bagus tapi nilainya jauh lebih bagus," terang Ganjar.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)