Jadi Pilihan Jokowi, Erick Thohir Cawapres Terkuat di Pilpres 2024

Selasa, 22 Agustus 2023 - 19:49 WIB
loading...
Jadi Pilihan Jokowi, Erick Thohir Cawapres Terkuat di Pilpres 2024
Meneg BUMN menjadi cawapres terkuat Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Arah dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) semakin tertuju pada Menteri BUMN Erick Thohir untuk sosok calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Potensi keterusungan Erick Thohir semakin menguat lantaran terbukti menunjukkan kepemimpinan hebat.

“Pak Erick Thohir ini kalau kita lihat intensi terarahnya Pak Jokowi jugakan,” tutur Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago.

Pangi mengatakan, Erick Thohir punya peluang besar dapat diusung sebagai cawapres pada pilpres mendatang. Kondisi demikian didapatkan tentu tidak terlepas dari kerja-kerja hebat yang konsisten ditunjukkan sampai sekarang.

Sinyal dukungan kuat Jokowi, kata Pangi, sangat menguat kepada Erick Thohir lantaran seiring dengan kebersamaan keduanya yang sering ditunjukkan di hadapan masyarakat. Ditambah lagi Jokowi tidak segan untuk menyebut Erick Thohir sebagai pembantu terbaiknya.



Belum lagi, adanya sejumlah penugasan khusus Jokowi yang diberikan hanya kepada Erick Thohir. Seperti sukses menghadirkan transformasi di BUMN lalu berhasil menjadi ketua penanganan Pandemi Covid 19, hingga penyelamatan sepak bola Indonesia dari sanksi FIFA. “Erick Thohir sering dikasih panggung, mereka sering juga berjalan barengkan,” kata Pangi.

Oleh karenanya, kondisi tersebut membuat nama Erick Thohir terus melambung sebagai cawapres pilihan rakyat. Tingginya angka elektabilitas dari anggota Kehormatan Banser Nahdlatul Ulama (NU) yang semakin meningkat pesat.

Terekam dalam Survei Voxpol Center periode 24 Juli - 2 Agustus 2023, nama Erick Thohir berhasil tempati posisi teratas pada simulasi tiga nama cawapres. Erick Thohir sukses mendapat angka sebesar 34,4%.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0823 seconds (0.1#10.140)