Di Hadapan Relawan, Ganjar Beberkan Keberhasilan Jokowi dan Indonesia Emas 2045

Selasa, 22 Agustus 2023 - 19:00 WIB
loading...
A A A
Ganjar menargetkan akses rumah tangga terhadap air siap minum mesti 100%, kemudian bagaimana menuju Indonesia sehat dengan indeksnya adalah usia harapan hidup yang mau kita capai adalah 80 tahun. Kemudian bagaimana Indonesia pintar menuju 2045 dan Bagaimana nilai pisah atau membaca bangsa Indonesia bisa 4505, bagaimana bisa matematika kita bisa 438 dan sains bisa sekitar 416.

"Inilah yang mesti kita dorong tanpa perubahan besar dalam dunia pendidikan agar 13 tahun bonus demografi kita akan hampa dan kita tidak akan mendapatkan deviden," tambahnya.

Ketua Komunitas Pijar, Prof Dr Nindyo Pramono mengatakan mereka tidak ada kepentingan politik kecuali satu ingin menitipkan kebinekaan dan keberagaman ini dirawat oleh pemimpin ke depannya. karena mereka khawatir anak-anak bangsa nanti kalau tidak rukun maka bangsa Indonesia akan terganggu dalam rangka membangun dan memasuki era Indonesia Emas 2045.

"Oleh karena itu perlu pemimpin yang bernyali tanpa membenci agar Indonesia menjadi negara yang mandiri, berdikari, berdiri di atas kaki sendiri tanpa harus menghindari semangat kolaborasi," katanya.
(cip)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)