Survei Litbang Kompas Elektabilitas Ganjar Tertinggi, Aiman Witjaksono: Paham Kebutuhan Rakyat dan Milenial

Selasa, 22 Agustus 2023 - 14:51 WIB
loading...
Survei Litbang Kompas Elektabilitas Ganjar Tertinggi, Aiman Witjaksono: Paham Kebutuhan Rakyat dan Milenial
Tingkat keterpilihan Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo berdasarkan Survei Litbang Kompas tertinggi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Tingkat keterpilihan Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo berdasarkan Survei Litbang Kompas tertinggi dibandingkan dengan dua bacapres lainnya yakni, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Dalam survei tersebut, elektabilitas Ganjar mencapai 34,1%, sedangkan, Prabowo Subianto 31,3%, sedangkan Anies Baswedan 19,2%.

Jurnalis senior Aiman Witjaksono menilai, hasil survei tersebut merupakan buah dari kerja Ganjar yang sangat intens melakukan kerja-kerja politik ke masyarakat. "Iya, ini merupakan hasil kerja-kerja dari Mas Ganjar Pranowo ya, tiap hari libur keliling Indonesia," kata Aiman, Selasa (22/8/2023).



Bacaleg DPR Dapil DKI Jakarta I dari Partai Perindo itu mencontohkan, ada dua hal yang disampaikan Ganjar saat bertemu dengan masyarakat. Pertama, mengenai ide mengoptimalkan kekayaan laut Indonesia kepada generasi milenial dan Gen Z yang dinilai sebagai ide yang fresh dan out of the box.



"Mas Ganjar menyampaikan bahwa ada hal yang luar biasa dari kekayaan alam Indonesia, terutama di lautan, dan itu belum sama sekali terelaborasi atau terkuak secara optimal. Oleh karenanya hanya kaum milenial dan milenial yang bisa memaksimalkan itu salah satu contohnya," kata Aiman.

Selanjutnya, mengenai gagasan kerja blusukan yang dilakukan oleh Ganjar Pranowo. Menurut Aiman, hal tersebut sekaligus merupakan bagian dari pengenalan sosok Ganjar untuk meningkatkan elektabilitasnya.

"Ini artinya peluang Ganjar untuk naik elektabilitas sangat besar dan diharapkan nanti November itu tentu bisa ada hasil yang signifikan terkait dengan hal tersebut. Jadi bukan hanya untuk Ganjar, tapi untuk semua capres juga diperlukan gagasan-gagasan yang fresh," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)