Fitnah HT Lewat Tulisan, LBH Perindo Laporkan AF ke Polda Metro

Jum'at, 17 Februari 2017 - 20:43 WIB
Fitnah HT Lewat Tulisan, LBH Perindo Laporkan AF ke Polda Metro
Fitnah HT Lewat Tulisan, LBH Perindo Laporkan AF ke Polda Metro
A A A
JAKARTA - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Partai Perindo melaporkan AF seorang penulis yang membuat tulisan fitnah berjudul 'Bukti Anies Jatuh Dalam Kubangan Setan' ke Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Ketua LBH Perindo Ricky Margono menjelaskan, dalam tulisan tersebut berisi fitnah keji kepada Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) yang dikabarkan bersekongkol dengan Anies Baswedan dalam pendistribusian Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Rezim Joko Widodo (Jokowi) sewaktu Anies menjabat sebagai Mendikbud.

"Ini kami luruskan, bahwa hal itu tidak benar. Apalagi bawa-bawa Partai Perindo. Perindo tidak pernah ikut mendistribusikan KIP," ujar Ricky di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/2/2017).

Fitnah kedua, lanjut Ricky, HT disebut menjalin kekuatan dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menutupi 'dosa' keluarga Cikeas. Ditambah dalam tulisan fitnah tersebut, SBY dan HT berusaha untuk menggulingkan Jokowi dari kursi kepresidenan.

"Ini fitnah keji. Jelas ini tidak benar. Kami berharap pihak kepolisian memanggil saksi termasuk Kemendikbud. Apakah nantinya ada nama HT di sana ataupun Perindo sebagai pendistribusi KIP. Dan juga semoga Pak SBY bisa menjadi saksi apakah beliau benar menjalin kekuatan dengan Pak HT," urainya.

Laporan tersebut diterima berupa tanda bukti lapor Nomor: LP/848/II/2017/PMJ/Dit Reskrimsus tanggal 17 Februari 2017. Terlapor dikenakan Tindak Pidana Fitnah Melalui Media Elektronik Pasal 27 Ayat 3 JO Pasal 45A Ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 Jo Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.0992 seconds (0.1#10.140)