Presiden Jokowi Resmi Buka AMMTC ke-17 di Labuan Bajo

Senin, 21 Agustus 2023 - 08:44 WIB
loading...
Presiden Jokowi Resmi Buka AMMTC ke-17 di Labuan Bajo
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka kegiatan ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto/MPI
A A A
LABUAN BAJO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka kegiatan ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pembukaan itu disampikan Jokowi dalam tayangan video yang ditampilkan di Ballroom Hotel Meruorah, Labuan Bajo, NTT, Senin (21/8/2023).



"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pertemuan ke-17 tingkat menteri ASEAN di bidang kejahatan lintas negara saya buka secara resmi hari ini," ujar Jokowi.

Jokowi menegaskan pertemuan AMMTC ini harus menghasilkan kerja sama antar-negara untuk terus menciptakan situasi kawasan ASEAN yang aman.

"Saya berharap dalam pertemuan ini, dapat dirumuskan agenda kerja sama yang responsif yang berisi langkah-langkah strategis sehingga dapat menjaga kawasan ASEAN yang aman, yang damai dan sejahtera," jelas Jokowi.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sekaligus Ketua AMMTC sudah menyambut langsung para delegasi AMMTC pada Minggu 20 Agustus 2023.

Setibanya para delegasi di Labuan Bajo, Kapolri langsung menjamu dengan penampilan Drum Corps Akpol, penampilan kolone senapan, dan karnaval.

Usai terpukau dengan penampilan apik para taruna Akpol dan elemen masyarakat, para delegasi AMMTC langsung diajak menikmati Sunset Cruise serta Welcome Cokctail di atas Kapal Pinisi Lako Sae.

Dalam kesempatan itu, Sigit juga memperkenalkan sekaligus mempromosikan Labuan Bajo yang merupakan salah satu tempat terindah yang dimiliki oleh Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)