Kapolri Nikmati Sunset Labuan Bajo Bareng Delegasi AMMTC

Minggu, 20 Agustus 2023 - 23:16 WIB
loading...
Kapolri Nikmati Sunset Labuan Bajo Bareng Delegasi AMMTC
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menikmati Sunset Cruise serta Welcome Cokctail di atas kapal pinisi Lako Sae bareng delegasi kegiatan ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) ke-17. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambut langsung para delegasi kegiatan ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Hotel Meruorah, Labuan Bajo , NTT, Minggu (20/8/2023). Kapolri menjamu para delegasi di Labuan Bajo dengan penampilan Drum Corps Akpol, penampilan kolone senapan dan karnaval.

Usai terpukau dengan penampilan apik para taruna Akpol dan elemen masyarakat, para delegasi AMMTC langsung diajak menikmati Sunset Cruise serta Welcome Cokctail di atas kapal pinisi Lako Sae.

"Pertama-tama, saya Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, sekaligus ketua AMMTC untuk Indonesia mengucapkan terima kasih atas kehadiran Anda di sini. Selamat datang di Labuan Bajo," ujar Kapolri dalam sambutannya di atas kapal pinisi Lako Sae.

Kapolri Nikmati Sunset Labuan Bajo Bareng Delegasi AMMTC






Sigit juga memperkenalkan sekaligus mempromosikan Labuan Wajo yang merupakan salah satu tempat terindah yang dimiliki oleh Indonesia. "Sebelum memulai diskusi esok hari, mari sejenak kita nikmati keindahan alam Labuan Bajo yang dikenal dengan julukan Kota Seribu Senja dan habitat asli dari Komodo," ujar Sigit.

Sigit menekankan kepada para delegasi negara ASEAN untuk menyerap energi positif demi memajukan dan melakukan yang terbaik bagi seluruh masyarakat. "Untuk itu, mari kita serap energi positif ini untuk menjadi kekuatan dalam melindungi seluruh masyarakat dan memajukan kesejahteraan di ASEAN. Dan untuk semangat ASEAN sebagai Episentrum Pertumbuhan Dunia, selamat menikmati," kata Sigit.

Di sisi lain, Sigit menyebut bahwa menjadi suatu kehormatan tersendiri dapat menjadi tuan rumah AMMTC ke-17 yang dapat dilaksanakan secara langsung setelah adanya Pandemi Covid-19 sejak 2019. "Jika berbicara pertemuan ASEAN, kita sedang membicarakan pertemuan suatu keluarga besar. Sebab, ikatan kita bukan sekadar ikatan komunitas, melainkan ikatan keluarga. Keluarga yang terikat dengan sejarah dan budaya yang kuat," tutur Sigit.

Sigit mengungkapkan bahwa dalam dua hari kedepan kegiatan AMMTC akan membahas perkembangan kejahatan transnasional dan memperkuat kerja sama sebagai wujud langkah nyata dalam menghadapi kejahatan transnasional.

"Pertemuan kali ini merupakan kesempatan yang baik untuk lebih mengenal satu sama lain. Saya percaya bahwa hubungan informal antar para delegasi akan melengkapi hubungan formal antar negara yang sudah terjalin baik. Hal ini memastikan bahwa tidak ada ruang bagi pelaku kriminal untuk bersembunyi," pungkas Sigit.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)