Delegasi AMMTC dan Masyarakat Labuan Bajo Antusias Saksikan Drum Band Akpol dan Karnaval

Minggu, 20 Agustus 2023 - 16:36 WIB
loading...
Delegasi AMMTC dan Masyarakat Labuan Bajo Antusias Saksikan Drum Band Akpol dan Karnaval
Delegasi AMMTC ke-17 dan masyarakat antusias menyaksikan Drum Corps Akpol, penampilan kolone senapan dan karnaval di depan Hotel Meruorah Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (20/8/2023). FOTO/MPI/PUTERANEGARA
A A A
JAKARTA - Delegasi ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime ( AMMTC ) ke-17 dan masyarakat antusias menyaksikan Drum Corps Akpol, penampilan kolone senapan dan karnaval di depan Hotel Meruorah Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (20/8/2023). Penampilan ini merupakan rangkaian dari penyambutan para delegasi AMMTC.

Berdasarkan pantauan langsung di depan Hotel Meruorah, Minggu (20/8/2023), masyarakat dan para delegasi sangat antusias menyaksikan penampilan yang telah disiapkan oleh Polri beserta penanggung jawab acara. Dari kursi VVIP, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan para delegasi tampak menikmati seluruh penampilan dari para taruna Akpol maupun masyarakat setempat.

Mereka terlihat sesekali mengeluarkan ponsel untuk mengabadikan momen ini. Tak hanya itu, mereka juga bertepuk tangan lantaran terpukau dengan atraksi yang ditampilkan. Begitu pula masyarakat setempat yang sengaja hadir untuk menyaksikan kegiatan ini. Mereka merekam momen dengan ponselnya masing-masing.



Untuk diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo selaku Ketua AMMTC langsung menyambut para delegasi di lokasi, Minggu (20/8/2023). Dalam rangkaian acara, para delegasi tersebut akan diajak naik Kapal Pinisi Lako Sae untuk Sunset Cruise serta Welcome Cokctail.

Para delegasi diajak berlayar untuk menikmati keindahan matahari tenggelam di Labuan Bajo yang dikelilingi dengan pulau-pulau indah disekitarnya, menuju Hotel Ayana. Hal ini juga sekaligus untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan wilayah Labuan Bajo yang merupakan destinasi wisata milik Indonesia.

Di sisi lain, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan seluruh rangkaian pelaksanaan AMMTC ke-17 di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), siap digelar. Kepastian itu disampaikan Sigit usai meninjau langsung kegiatan geladi bersih di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, pada Sabtu (19/8/2023). Ia juga menyaksikan geladi bersih pertunjukan dari Drum Corps Akpol, penampilan kolone senapan dan karnaval dari masyarakat.



"Saya lihat persiapan mulai dari pembukaan sampai penyelenggaraan semuanya sudah siap. Termasuk juga tadi kita melihat latihan dari adik-adik taruna Akpol yang bergabung dengan masyarakat untuk melaksanakan parade karnaval bersama masyarakat," kata Sigit.

Sigit menyebut, demi semakin memantapkan penyelenggaraan ini pihak panitia sampai dengan detik terakhir terus melakukan persiapan dan perbaikan AMMTC. "Tentunya masih ada beberapa perbaikan, panitia terus akan rapatkan, tentunya semua yang kita harapkan nanti bisa berjalan dengan baik sesuai rencana," ujar Sigit.

Kapolri meyakini, kegiatan internasional yang akan dimulai rangkaiannya pada esok hari bakal berjalan dengan aman, damai dan lancar. "Tentunya menjadi concern bagi seluruh tim untuk bisa mensukseskan seluruh rangkaian acara ini sehingga betul-betul bisa berjalan dengan baik," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0937 seconds (0.1#10.140)