Presiden Jokowi Tiba di Kenya, Akan Jalani Pertemuan Bilateral

Minggu, 20 Agustus 2023 - 22:32 WIB
loading...
Presiden Jokowi Tiba di Kenya, Akan Jalani Pertemuan Bilateral
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandar Udara Internasional Jomo Kenyatta Nairobi, Republik Kenya, Minggu (20/8/2023), sekitar pukul 15.15 waktu setempat atau 19.15 WIB. Foto/Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) tiba di Bandar Udara Internasional Jomo Kenyatta Nairobi, Republik Kenya, Minggu (20/8/2023), sekitar pukul 15.15 waktu setempat atau 19.15 WIB. Jokowi tiba di Kenya setelah menempuh penerbangan selama 8 jam.

Jokowi dan rombongan lepas landas ke Kenya menggunakan pesawat Garuda Indonesia GIA-1. Jokowi dan rombongan pergi ke Kenya melalui Bandar Udara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Berdasarkan informasi dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi disambut oleh Duta Besar RI untuk Republik Kenya, Mohamad Hery Saripudin beserta istri dan Atase Pertahanan RI di Pretoria Kol Mar Burhanudin beserta istri setibanya di Kenya.



Dari pihak Kenya, turut menyambut Presiden Jokowi yaitu Menteri Luar Negeri Republik Kenya, Alfred Mutua dan Menteri Pertambangan, Ekonomi Biru, dan Kemaritiman Republik Kenya Salim Mvurya selaku Escort of Honour.

Setelahnya, Jokowi bersama rombongan terbatas berjalan kaki menuju State Pavillion yang masih berada di kawasan bandara untuk menandatangani buku tamu kenegaraan.

Dari bandara, Jokowi bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju hotel tempatnya bermalam selama kunjungan di Kenya. Setibanya di sana, tampak menyambut yakni Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Kepala Kanselerai KBRI Nairobi Danny Rahdiansyah.

Di Kenya, Presiden Jokowi diagendakan bertemu dengan Presiden Republik Kenya William Ruto untuk menggelar pertemuan bilateral guna meningkatkan hubungan kerja sama antar kedua negara.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2604 seconds (0.1#10.140)