Pilpres 2024, Santri Indonesia Bentuk Relasi Gibran

Minggu, 20 Agustus 2023 - 17:51 WIB
loading...
Pilpres 2024, Santri Indonesia Bentuk Relasi Gibran
Ratusan santri dari berbagai daerah di Indonesia membentuk Relawan Santri untuk Mas Gibran (Relasi Gibran). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ratusan santri dari berbagai daerah di Indonesia membentuk Relawan Santri untuk Mas Gibran (Relasi Gibran). Mereka terdiri dari santri alumni pondok pesantren, alumni madrasah, jama'ah majelis taklim, jama'ah yasinan, serta majelis shalawat.

Relasi Gibran menganggap Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai tokoh muda yang tepat untuk berkontestasi sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024 mendatang.

"Relasi Gibran adalah ikhtiar untuk harapan baru, agar Indonseia terus bangkit, Mas Gibran adalah pemimpin muda yang bisa merepresentasikan harapan generasi milenial," kata Koordinator Nasional Relasi Gibran Abdul Fuad Amirul Adha dalam Deklarasi Nasional di Blackstone Urban Lounge Kudus, Jawa Tengah, Minggu (20/08/2023).



Fuad menjelaskan, sebagai Wali Kota Solo, Gibran dalam kepemimpinannya, sudah menunjukkan kesiapan menghadapi berbagai perkembangan zaman dengan tetap memegang teguh identitas budaya dan jati diri bangsa. "Kepemimpinan di era sekarang perlu sosok seperti Mas Gibran, yang sejalan dengan semangat santri bahwa kemajuan zaman dengan berbagai teknologinya tak boleh menggerus budaya dan tradisi," katanya.

Relasi Gibran, kata Fuad, menjadi ihtiyar bersatunya para santri di seluruh Indonesia yang diwujudkan dalam satu ikatan lahir maupun batin. Menurutnya, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memiliki kinerja baik bahkan berprestasi di usia yang terbilang sangat muda, yakni 35 tahun.

Fuad menjelaskan alasan dukungan diberikan kepada Gibran. Wali Kota Solo itu merupakan sosok pemimpin muda dan mewakili kaum Milenial dan Gen-Z saat ini, memiliki peluang besar untuk memimpin Indonesia, mempunyai rekam jejak dan prestasi kepemimpinan yang baik, dan sosok pemimpin yang dekat dengan santri, mencintai habaib, ulama, dan kiai.



Sebagai bentuk dukungan, nantinya Relasi Gibran akan menggelar Festival Sholawat Nusantara untuk menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan dimulai dari wilayah pantura Jawa Tengah dan akan dilaksanakan di Kabupaten Kudus pada September 2023. "Setelah ini kita akan melaksanakan deklarasi Relasi Gibran untuk kemenangan Mas Gibran," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)