Bertemu Ganjar, Cak Imin Ungkap Ada Sinyal Ajakan Koalisi

Minggu, 20 Agustus 2023 - 04:57 WIB
loading...
Bertemu Ganjar, Cak Imin Ungkap Ada Sinyal Ajakan Koalisi
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengungkapkan isi pertemuannya bersama bakal calon Presiden Ganjar Pranowo, Sabtu (19/8/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengungkapkan isi pertemuannya bersama bakal calon Presiden Ganjar Pranowo . Ia mengaku terdapat sinyal ajakan melakukan koalisi.

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu mengakui, awalnya pertemuan dengan Ganjar untuk membicarakan keluarga alumni UGM. Namun, diskusinya berkembang ke arah politik.

"Berkembang-berkembang diskusi politiklah yang saya kira menganalisis bersama-sama. Tapi tidak ada yang khusus, biasa," kata Muhaimin Iskandar kepada wartawan, Sabtu (19/8/2023).



Saat ditanyai apakah ada ajakan koalisi, Cak Imin pun tidak membantah. Kendati demikian dirinya mengaku belum bisa menjawab.

"Sinyalnya ajakan. Tapi saya kan belum bisa jawab, karena saya masih bersama Pak Prabowo di koalisi bersama Gerindra," tuturnya.

Cak Imin juga mengaku dirinya belum goyah dengan ajakan Ganjar tersebut. "Ya belum (goyah), belum, belum, enggak (goyah). Makasih ya," ungkapnya.

Sebelumnya, Bakal calon presiden (Bacapres) dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo bertemu Muhaimin Iskandar (Cak Imin ) di Jakarta, Jumat (18/8/2023).

Keduanya ngobrol berdua di kafe kawasan Jakarta Selatan. Kompak mengenakan kemeja berwarna putih, Ganjar dan Cak Imin minum teh bareng di teras kafe. Keduanya sempat bersulang sebelum menyeruput teh bersama-sama.

"Saya itu punya hadiah buat Cak Imin. Cak Imin kan suka burung, saya kasih hadiah burung," kata Ganjar.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)