Kapolri Pastikan Kesiapan Seluruh Rangkaian AMMTC ke-17 di Labuan Bajo

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 15:01 WIB
loading...
Kapolri Pastikan Kesiapan Seluruh Rangkaian AMMTC ke-17 di Labuan Bajo
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan geladi bersih pelaksanaan AMMTC ke-17 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto/SINDOnews
A A A
LABUAN BAJO - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan geladi bersih pelaksanaan ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sigit melakukan pengecekan secara langsung seluruh proses rangkaian AMMTC yang dimulai pada esok hari, Minggu 20 Agustus 2023. Kapolri juga ikut langsung melakukan geladi bersih mulai dari penerimaan delegasi hingga proses pembukaan AMMTC oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin 21 Agustus 2023.



Berdasarkan pantauan di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Kapolri melihat langsung seluruh persiapan rangkaian yang akan dilaksanakan sepanjang acara tersebut. Dalam tinjauannya sedikit memberikan beberapa pengarahan agar kegiatan AMMTC dapat berjalan maksimal dan lancar.

"Tolong besi yang di atas dirapikan, apakah dihias maupun dikurangi," ujar Sigit dalam kegiatan geladi bersih tersebut.

Dalam geladi bersih tadi, Kapolri dan seluruh penanggung jawab awalnya melakukan simulasi mulai dari penyambutan para delegasi di lobi hotel kemudian dilanjutkan dengan berbincang santai.

Pada geladi bersih, Kapolri didampingi oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol Wahyu Widada dan Kadiv Hubinter Polri Irjen Pol Krishna Murti.

Selanjutnya, rombongan juga memantau kesiapan drum band dan karnaval di depan Hotel Meruorah. Simulasi foto bersama dengan para delegasi dengan latar belakang keindahan alam Labuan Bajo.

Lalu, rombongan bergerak sembari melihat UMKM dilanjutkan menuju ke Ballroom. Setibanya di tempat itu, nantinya akan ada Parade Polwan membawa bendera masing-masing negara para delegasi naik ke atas panggung.

Rangkaian dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian ASEAN Way dan setelah itu pembacaan doa. Setelah pembacaan doa, Kapolri naik ke atas panggung untuk menyampaikan sambutan.



Kapolri naik ke atas mimbar untuk sambutan selaku Ketua AMMTC 2023. Seusai itu, Presiden Jokowi nantinya akan memberikan sambutan sekaligus meresmikan pelaksanaan AMMTC di Labuan Bajo.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)