Kapolri Cek Kesiapan Pelaksanaan AAMTC ke-17 di Labuan Bajo Hari Ini

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 11:23 WIB
loading...
Kapolri Cek Kesiapan Pelaksanaan AAMTC ke-17 di Labuan Bajo Hari Ini
Personel Polairud membersihkan sampah-sampah kecil di sekitar lokasi pertemuan AMMTC ke-17 di Labuan Bajo, NTT. Foto/MPI
A A A
NUSA TENGGARA TIMUR - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit hari ini dijadwalkan meninjau kesiapan pelaksanaan ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Jelang pertemuan tersebut, personel Polisi Air dan Udara ( Polairud ) membersihkan sampah-sampah kecil di laut sekitar lokasi pertemuan.

Berdasarkan pantauan secara langsung di sekitaran Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Sabtu (19/8/2023), personel Polair menggunakan kapal melakukan patroli untuk membersihkan sampah-sampah yang ada disekitaran lokasi.

Mereka terlihat mengambil sampah plastik yang mengambang di laut tersebut. Hasilnya, pemandangan laut sekitaran lokasi kegiatan internasional sudah semakin cantik dengan tidak adanya sampah yang mengambang.

Selain meninjau kesiapan AMMTC, Kapolri juga akan melihat geladi bersih. Di antaranya, Geladi Parade Drumband Akpol dan karnaval di depan Hotel Meruorah.



Kepolisian satuan lalu lintas pun sudah mulai berjaga dan melakukan rekayasa lalu lintas. Kemudian, akan dilanjutkan peninjauan perjamuan delegasi di Kapal Pinisi Lako Sae yang akan dijadikan lokasi Sunset Cruise serta Welcome Cokctail.

Untuk diketahui, AMMTC ke-17 akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan dipimpin langsung Kapolri selaku Ketua AMMTC 2023.

"Isu kejahatan transnasional yang dibahas di AMMTC ke-17 adalah terorisme, perdagangan orang, kejahatan dunia maya, penyelundupan senjata, perdagangan satwa liar dan kayu ilegal, perdagangan obat-obatan terlarang, pencucian uang, kejahatan ekonomi internasional, pembajakan laut, dan penyelundupan manusia," kata Sigit. Puteranegara
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)