Demokrat Minta Antasari Buktikan Tudingan Dikriminalisasi SBY

Selasa, 14 Februari 2017 - 17:15 WIB
Demokrat Minta Antasari Buktikan Tudingan Dikriminalisasi SBY
Demokrat Minta Antasari Buktikan Tudingan Dikriminalisasi SBY
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat merasa bahwa ketua umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) difitnah oleh mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar. Sebab, Antasari menuding SBY sebagai otak di balik kriminalisasi yang membuatnya dijatuhi hukuman 18 tahun penjara‎.

"‎Fitnah itu lebih kejam dari perbuatan," ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat‎ Syarief Hasan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (14/2/2017).

Antasari pun ditantangnya untuk membuktikan tudingan tersebut. "Jadi kalau lebih bagus ungkapkan aja semuanya," tutur anggota Komisi I DPR ini‎.

Kendati demikian, dia memastikan bahwa SBY tidak pernah mencampuri sebuah perkara, termasuk kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasruddin Zulkarnaen.

‎"Komitmen beliau (SBY) dalam sehari-hari tidak pernah intervensi, apalagi pengarahan, apalagi kaya gitu. Kalau memang ada, diungkapkan aja, dibuka saja, jangan lakukan fitnah," paparnya.‎

Menurut dia, tudingan Antasari itu bisa menjadi fitnah jika tidak bisa dibuktikan. Antasari dianggap sedang membangun opini dengan mengaku dikriminalisasi oleh SBY.

"Makanya jangan pembentukan opini, ini membentuk fitnah lagi," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4783 seconds (0.1#10.140)