Ini Kegiatan yang Digemari Mantan Wakapolri Nanan Soekarna

Minggu, 12 Februari 2017 - 20:01 WIB
Ini Kegiatan yang Digemari Mantan Wakapolri Nanan Soekarna
Ini Kegiatan yang Digemari Mantan Wakapolri Nanan Soekarna
A A A
JAKARTA - Pesona alam yang dimiliki Indonesia seakan tidak pernah ada habisnya. Hal ini bisa dilihat dari saktor wisata yang ada di Sumatera Utara (Sumut).

Pengembangan sektor wisata juga dilakukan komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumut dalam pengukuhan pengurus di Lapangan Benteng, Medan, Minggu (12/2/2017).

Ketua Umum PP HDCI Nanan Soekarna mengatakan, dengan dikukuhkannya pengurus baru diharapkan HDCI sesuai visi dan misi yang ada. Menurut mantan Wakapolri ini, pengukuhan tersebut diharapkan dapat ikut mengembangkan sektor pariwisata di Sumut.

"Kebersamaan, kekeluargaan, persaudaraan, inklusif, horisontal , sosial, dapat dilaksanakan utamanya meningkatkan pariwisata, ekonomi kreatif dan kegiatan sosial lainnya," ungkap Nanan dalam keterangan pers.

Senada dengan Nanan, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi juga berharap dikukuhkannya HDCI Sumut dapat berkontribusi untuk mengembangkan wisata di wilayahnya.

"Kegiatan HDCI telah memberikan kontribusi Pariwisata terhadap Sumatera Utara, diharapkan ke depan dapat terus ditingkatkan kegiatan kegiatan Nasional di wilayah Sumatera Utara sehingga pariwisata di Sumatera Utara akan semakin berkembang," tegas Erry

Erry menambahkan, semoga HDCI bisa jadi pelopor wawasan kebangsaan di Nusantara. Jadi pelopor keselamatan lalu lintas. Karena lalin sudah jadi pembunuh terbesar di Indonesia. HDCI juga harus jadi relawan.

HDCI bisa mendorong ekonomi kreatif dan pariwisata. Danau Toba jadi salah satu dari 10 destinasi pariwisata nasional, dan Sumut sampe 2019 ditargetkan dapat 1 juta wisatawan. "Akhir kata. Buah rambutan siap dipanen, semoga HDCI Sumut dapat jadi panutan," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7301 seconds (0.1#10.140)