Hadiri Sidang Tahunan, Ketua MPR dan Panglima TNI Tiba di Gedung Kura-Kura

Rabu, 16 Agustus 2023 - 08:28 WIB
loading...
Hadiri Sidang Tahunan, Ketua MPR dan Panglima TNI Tiba di Gedung Kura-Kura
Jelang sidang tahunan, Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) tiba di Gedung Kura-Kura, Kompleks Parlemen Senayan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawartaan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono tiba di Gedung Kura-Kura, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat. Keduanya akan menghadiri Sidang Tahunan MPR 2023.

Dari pantauan MPI di lapangan, Bamsoet panggilan akrab Bambang Soesatyo tiba di Gedung Kura-Kura sekitar pukul 08.11 WIB. Dengan kenakan kemeja putih dibalut jas hitam, Bamsoet melenggang masuk ke dalam gedung. Sebelum melangkah lebih jauh ke Gedung Kura-Kura, Bamsoet melambaikan tangan ke para awak media dan juga melemparkan senyum ke awak media.

Sebelumnya, terlihat pula Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Yudo tiba dengan seragam dinas bewarna putih. Setibanya, Yudo langsung menyalami ke para pejabat yang tengah menunggu di depan pintu masuk Gedung Kura-Kura.



Sekadar informasi, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan melaporkan kinerja lembaga negara dan nota keuangan dalam Sidang Tahunan MPR bersama DPR dan DPD pada 16 Agustus 2023.

Presiden akan menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR serta Sidang Bersama DPR dan DPD 2023 yang akan dimulai sekitar pukul 09.30 WIB.



Sebelum Presiden menyampaikan pidatonya, Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD 2023 akan terlebih dahulu dibuka oleh Ketua MPR untuk kemudian dilanjutkan dengan Pidato Pengantar Sidang Bersama DPR dan DPD oleh Ketua DPR.

MPR telah melakukan berbagai persiapam untuk memastikan agenda Sidang Tahunan 2023 dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Di antaranya melalui rapat pimpinan majelis pada 8 Agustus 2023, dan pertemuan konsultasi dengan Presiden RI Joko Widodo pada 9 Agustus 2023 lalu.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)