Presiden Jokowi Sampaikan Pidato Kenegaraan pada Sidang Tahunan Hari Ini

Rabu, 16 Agustus 2023 - 07:57 WIB
loading...
Presiden Jokowi Sampaikan Pidato Kenegaraan pada Sidang Tahunan Hari Ini
Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato kenegaraan pada sidang tahunan MPR hari ini. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sidang tahunan dan sidang bersama MPR, DPR dan DPD akan dilaksanakan pada hari ini, Rabu (16/8/2023). Sidang akan digelar ruang rapat paripurna yang berada di Gedung Kura-Kura, Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat.

"Agenda pokok sidang tahunan MPR dan sidang bersama DPR/DPD Tahun 2023 adalah pidato Presiden Republik Indonesia tentang penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan sekaligus pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-78 Republik Indonesia," kata Ketua MPR, Bambang Soesatyo.

Adapun, agenda sidang ini rencananya dimulai sekitar pukul 09.30 dengan menyanyikan Indonesia Raya dan dilanjutkan mengheningkan cipta yang dipimpin Ketua MPR.



Selanjutnya, pembukaan sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR-DPD 2023, sekaligus pidato pengantar sidang tahunan MPR tahun 2023 oleh Ketua MPR. Kemudian, acara dilanjutkan dengan agenda pidato pengantar sidang bersama DPD-DPR oleh Ketua DPD RI.

Setelah itu, pidato Presiden Jokowi tentang penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga Negara dan pidato kenegaraan Presiden Jokowi dalam rangka HUT ke-78 RI. Berikutnya, akan ada persembahan lagu-lagu daerah oleh Korps Musik STIN-BIN.



Kemudian, dilanjutkan penutupan sidang tahunan dan sidang bersama DPD-DPR oleh Ketua DPD. Rencananya sidang ini akan berakhir sekitar pukul 11.30 WIB. Agenda akan dilanjutkan pada siang harinya dalam rangka sidang paripurna DPR terkait penyampaian RUU Tentang APBN 2024 disertai nota keuangan dan dokumen pendukungnya.

Sidang akan dimulai sekitar pukul 13.30 WIB dengan agenda pidato Ketua DPR RI dalam rangka pembukaan masa persidangan I tahun sidang 2023- 2024.

Kemudian, agenda dilanjutkan dengan pidato Presiden RI dalam rangka penyampaian pengantar/keterangan pemerintah atas RUU Tentang APBN beserta Nota keuangan dan dokumen pendukungnya. Sesuai agenda yang diterima, sidang paripurna DPR ini akan ditutup sekitar pukul 15.00 WIB.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)