Hari Pramuka ke-62, Wapres: Momentum Bangun SDM Profesional dan Berwawasan Kebangsaan

Selasa, 15 Agustus 2023 - 21:54 WIB
loading...
A A A
Sebagai Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka, Wapres juga akan menganugerahkan sejumlah tanda penghargaan, baik kepada orang dewasa dalam Gerakan Pramuka, Pramuka Luar Negeri, maupun kepada perwakilan para peserta didik.

Mereka yang menerima tanda penghargaan itu adalah Acting Chief Scout Malaysia/Pemangku Ketua Pengakap Negara, Malaysia Major General (Ret) Prof. Dato' Dr. Haji Mohd. Zin bin Bidin, (Lencana Satyawira Utama); Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan Sahbirin Noor (Lencana Melati).

Selain itu, Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Musi Rawas, Sumatera Selatan Ratna Machmud (Lencana Darma Bakti); Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah Siti Atikoh Suprianti (Lencana Karya Bakti); dan Pramuka Penggalang Garuda DKI Jakarta Muhammad Faiq Al Basith (Lencana Pramuka Teladan).

Bersamaan dengan Apel Besar Hari Pramuka ke-62 juga dilaksanakan pembukaan Raimuna Nasional XII Tahun 2023 yang akan berlangsung sampai 21 Agustus 2023. Raimuna Nasional adalah perkemahan dev Pramuka Penegak usia 16-20 tahun dan Pramuka Pandega usia 21-25 tahun yang diadakan setiap lima tahun sekali. Dalam kegiatan ini ikut serta 16.207 peserta dari seluruh Indonesia.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)