Politikus PPP Yakin Erick Thohir Mampu Perangi Radikalisme

Selasa, 15 Agustus 2023 - 21:17 WIB
loading...
Politikus PPP Yakin Erick Thohir Mampu Perangi Radikalisme
Menteri BUMN Erick Thohir diyakini punya kapabilitas untuk memerangi radikalisme. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi atau Awiek menilai Menteri BUMN Erick Thohir punya kapabilitas untuk memerangi radikalisme. Terkait ditangkapnya karyawan PT KAI berinisial DE (28) oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di Bekasi Utara, Jawa Barat, Senin 14 Agustus 2023, Awiek memandang hal tersebut jadi bagian perang BUMN terhadap radikalisme.

"Saya meyakini Menteri BUMN Erick Thohir mampu memerangi radikalisme di tubuh BUMN. Karena pada dasarnya radikalisme itu benih dari terorisme," ujar Awiek kepada wartawan, Selasa (15/8/2023).

Dia memandang menjadi tugas seluruh pihak untuk melakukan langkah preventif dalam mencegah terorisme. Terlebih terorisme adalah musuh ideologi bangsa.





Oleh karena itu, kata dia, memiliki tugas yang mesti didukung seluruh pihak. "Bahwa aksi terorisme bisa memapar di lingkungan instansi milik pemerintah yang seharusnya menjadi terdepan dalam membantu memerangi terorisme," tuturnya.

Adanya penangkapan terhadap oknum PT KAI dinilainya sebagai bukti bahwa terorisme bisa tumbuh di perusahaan negara. "Ini membuktikan riset bahwa dalam BUMN ada benih radikalisme," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)