Senpi Milik Teroris Karyawan PT KAI Diberi Label ISIS

Selasa, 15 Agustus 2023 - 13:01 WIB
loading...
Senpi Milik Teroris Karyawan PT KAI Diberi Label ISIS
Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menampilkan barang bukti senjata api (senpi) milik dari tersangka teroris Karyawan PT Kereta Api Indonesia (KAI), DE (28). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menampilkan barang bukti senjata api (senpi) milik dari tersangka teroris Karyawan PT Kereta Api Indonesia (KAI), DE (28).

Juru Bicara Densus Antiteror 88 Polri Kombes Aswin Siregar mengungkapkan dari senjata api yang disita, terungkap ada yang sudah dilabeli dengan lambang organisasi ISIS.



"Dia sudah menempeli dengan label ISIS. Ini senjata pabrikan ini," ujar Aswin kepada wartawan di Jakarta, Selasa (15/8/2023).

Aswin menjelaskan seluruh barang bukti yang disita oleh detasemen berlambang burung hantu itu akan diserahkan ke Laboratorium Forensik (Labfor) untuk dilakukan pendalaman.

"Nanti kita masih akan kirim ke labfor untuk melihat apakah casing dalamannya masih original atau sudah rakitan," jelas Aswin.

Sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap tersangka teroris di Bekasi berinisial DE yang merupakan seorang karyawan BUMN di PT KAI pada Senin 14 Agustus 2023.



Polisi melakukan penggeledahan pascapenangkapan DE. Dalam operasi itu, aparat melakukan penyitaan terhadap sejumlah senjata api (senpi) rakitan.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)