Pemerintah Siapkan Tempat Tinggal untuk Daerah Terpencil

Jum'at, 03 Februari 2017 - 19:49 WIB
Pemerintah Siapkan Tempat Tinggal untuk Daerah Terpencil
Pemerintah Siapkan Tempat Tinggal untuk Daerah Terpencil
A A A
JAKARTA - Pemerintah membantu masyarakat daerah dengan membangun 65 unit rumah bagi Komunitas Adat Terpencil (KAT). Pemerintah juga memberikan jaminan hidup, sarana air bersih, perabotan rumah (kasur, tikar, sprei, bantal), peralatan kerja, bibit tanaman, dan paket sandang.

Seluruh bantuan diserahkan langsung melalui Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa kepada KAT Desa Perjuangan, Kecamatan Pinolosian Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara. Turut mendampingi, Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) Hartono.

"Pemberdayaan KAT menjadi tanggung jawab pemerintah pusat dan daerah. Ini sesuai dengan Perpres Nomor 186 Tahun 2014," ujar Khofifah yang disampaikan kepada SINDOnews dalam bentuk siaran pers, Jumat (3/2/2017).

Dia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang mengusahakan jaringan listrik di desa tersebut. Ucapan terima kasih juga disampaikan Khofifah kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang telah menyiapkan lahan bagi warga komunitas adat terpencil setempat sehingga mereka bisa bersosialisasi secara integratif dengan masyarakat Desa Perjuangan.

"Karena persoalan di dalam komunitas adat terpencil cukup kompleks dan bukan cuma satu bidang saja," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5407 seconds (0.1#10.140)