PAN, Gerindra, PKB, dan Golkar Resmi Berkoalisi, Sandi Uno: Saatnya Berkonsolidasi

Senin, 14 Agustus 2023 - 05:15 WIB
loading...
PAN, Gerindra, PKB, dan Golkar Resmi Berkoalisi, Sandi Uno: Saatnya Berkonsolidasi
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno mengomentari koalisi PAN, Gerindra, PKB, dan Golkar di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (13/8/2023). Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
SUMBA - Partai Golkar resmi bergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang terdiri dari Partai Gerindra, PAN, dan PKB pada Minggu (13/8/2023). Empat parpol ini mengusung Prabowo Subianto sebagai Bacapres 2024.

Bergabungnya Golkar disambut baik Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno . Dia menyampaikan selamat kepada para pimpinan partai dalam KKIR yakni Prabowo Subianto, Muhaimin Iskandar, Zulkifli Hasan, dan Airlangga Hartarto.



"Kalau memang itu yang telah disepakati, saya mengucapkan selamat," kata Sandi Uno ketika mengunjungi Desa Wisata Praijing, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (13/8/2023).

"Dan memang sekarang tinggal dua bulan lagi menuju pendaftaran, memang sudah saatnya bisa berkonsolidasi," tambahnya.

Bersamaan itu, dia akan melaporkan peristiwa kepada Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. Kemudian, PPP dapat berkonsolidasi dengan PDIP selaku partai koalisi.

"Saya tentunya akan berkoordinasi dengan pimpinan partai yang warna hijau untuk berbicara dengan partai warna merah," ujar Sandi Uno yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu.

"Mungkin, karena waktunya sangat sempit dibandingkan tahun 2019 kita kampanye delapan bulan lebih, tapi sekarang ini hanya 70 hari. Sedangkan wilayah yang harus dikunjungi sangat banyak, jadi memang sudah saatnya kita berkonsolidasi," katanya.

"Dan ini akan menjadi inspirasi agar bangsa kita bisa fokus melihat gagasan terbaik membangun (bangsa), karena kita semua bersaudara, kita memang sedikit berbeda pilihan, tapi nanti setelah 14 Februari 2024, kita membangun bangsa bersama," sambungnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2699 seconds (0.1#10.140)