Golkar dan PAN Perkuat Koalisi Gerindra-PKB di Pilpres 2024

Minggu, 13 Agustus 2023 - 21:48 WIB
loading...
Golkar dan PAN Perkuat Koalisi Gerindra-PKB di Pilpres 2024
Partai Golkar dan PAN memutuskan untuk bergabung bersama Koalisi Gerindra-PKB di Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) memutuskan untuk berkoalisi dan mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden di Pemilu 2024. Keputusan tersebut diambil setelah melalui pertimbangan yang matang.

“DPP PAN telah memutuskan untuk memberikan dukungan capres periode 2024-2029, kepada Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto. Semoga Allah SWT meridai apa yang telah kita sepakati dan kita putuskan pagi ini,” kata Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) di Museum Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

Zulhas yang juga menjabat Menteri Perdagangan ini lantas membeberkan alasan di balik dirinya mengusung Prabowo kali ini. “Kami sudah 10 tahun bareng-bareng dengan Pak Prabowo, kalau tinggal sedikit kenapa tidak sabar. Kami meyakini perjuangan 10 tahun itu akan tuntas Pak, karena kita hari ini sudah bersama-sama dengan Gus Muhaimin Iskandar,” tutur Zulhas.



Di lokasi, Zulhas sempat menggoda Cak Imin lantaran raut wajahnya yang berbinar-binar melihat keempat parpol bergabung menjadi satu koalisi. “Kenapa kita harus menuntas ke perjuangan Pak Prabowo, karena kita harus melanjutkan apa yang sudah dicapai presiden kita, bersama Bapak (Prabowo) dan kita semua yang berada di sini,” ungkap Zulhas.

Zulhas menyadari peluang Indonesia dalam memanfaatkan bonus demografi, tidak banyak sehingga perlu pemimpin yang tepat. “Oleh karena itu kalau kita bisa punya pemimpin yang tepat maka cita-cita Indonesia merdeka menjadi Indonesia negara yang maju insya Allah bisa kita capai,” jelas Zulhas.



“Sekali lagi Pak Prabowo mudah-mudahan kita bersama PKB, Golkar dan teman-teman partai lainnya bisa menuntaskan perjuangan kita 14 Februari 2024. Insyaallah Pak Prabowo menjadi Presiden Republik Indonesia,” kata Zulhas.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Golkar, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah resmi berkoalisi mendukung Ketum Gerindra Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024. Keempat partai politik itu pun menandatangani piagam deklarasi di Museum Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

Dalam acara deklarasi hari ini, Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas menyampaikan secara langsung dukungan mereka kepada Prabowo dengan Koalisi Baru Gerindra, PAN, Golkar, dan PKB mengusung Prabowo sebagai bakal Capres 2024.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)