PDIP Solidkan Sinergi dengan PPP, Partai Perindo, dan Hanura untuk Menangkan Ganjar

Minggu, 13 Agustus 2023 - 17:12 WIB
loading...
PDIP Solidkan Sinergi dengan PPP, Partai Perindo, dan Hanura untuk Menangkan Ganjar
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus sinergi kerja sama politik dengan sejumlah partai pendukung Bacapres Ganjar Pranowo. Foto/Aldi Chandra
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan terus sinergi kerja sama politik dengan sejumlah partai pendukung Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo . Hal ini dikatakan Ketua DPP PDIP, Said Abdullah.

Sejumlah partai pendukung Ganjar adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) , dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

"Dengan kerja sama politik yang saat ini sudah yang sudah terjalin antara PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo, tentu kami akan makin menguatkan basis dukungan untuk kepada Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden 2024," ujar Said Abdullah kepada awak media, Minggu (13/8/2023).

Ia memberikan contoh dalam Pilpres 2014, pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla (JK) hanya diusung oleh PDIP, PKB, Nasdem, Hanura, dan PKPI.

"Walau saat itu dari sisi jumlah dukungan partai di Pilpres kami kalah jauh, namun dengan soliditas dan kerja politik yang kuat di akar rumput terbukti pasangan Jokowi-JK justru mampu memenangkan Pilpres dengan perolehan suara 53,15 persen, sementara Prabowo Hatta 46,88 persen," ungkapnya.

Karena itu, dalam keyakinan politik, Said memastikan kerja cerdas, dan kepedulian tinggi ke akar rumput, pihaknya yakin bisa merebut dukungan rakyat pada Pilpres 2024 lebih besar.

"Itulah yang akan terus kami pedomani sebagai jalan politik untuk memenangkan Ganjar Pranowo," pungkas Said Abdullah.

Sebagaimana diketahui setidaknya sudah ada tiga Bacapres yang diumumkan oleh partai politik dalam Pilpres 2024.

Bacapres pertama yakni Anies Baswedan yang didukung tiga partai politik parlemen yakni Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Bacapres kedua yakni Prabowo Subianto yang didukung empat partai politik parlemen yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golongan Karya (Golkar), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sejumlah partai nonparlemen yang sudah menyatakan akan mendukung Prabowo Subianto yakni Partai Bulan Bintang (PBB).

Bacapres ketiga yakni Ganjar Pranowo yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ganjar Pranowo setidaknya sudah didukung partai nonparlemen yakni Partai Perindo dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)