Prabowo Didukung 4 Parpol Parlemen, PDIP Tetap Optimistis Ganjar Menang Pilpres 2024

Minggu, 13 Agustus 2023 - 16:26 WIB
loading...
Prabowo Didukung 4 Parpol Parlemen, PDIP Tetap Optimistis Ganjar Menang Pilpres 2024
PDIP tetap optimistis Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo dapat memenangkan Pilpres 2024. Hal ini dikatakan Ketua DPP PDIP, Said Abdullah. Foto/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) tetap optimistis Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo dapat memenangkan Pilpres 2024. Hal ini dikatakan Ketua DPP PDIP, Said Abdullah.

Pandangan Said Abdullah ini terkait keputusan politik Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang mendeklarasikan dukungan Bacapres Prabowo Subianto di Museum Naskah Proklamasi Jakarta, Minggu (13/8/2023).

"Kita masih punya kawan seiring, sejalan dalam berpolitik memenangkan Ganjar Pranowo. Ada PPP yang memiliki kekuatan barisan kiai dan santri yang teguh dalam jalan dakwah politik," ujar Said Abdullah.



Kemudian dua partai politik yakni Partai Persatuan Indonesia (Perindo), serta Partai Hanura yang punya kekuatan pendukung yang patut diperhitungkan, khususnya di luar Jawa, dikatakan Said Abdullah, menambah keyakinan PDIP.

"Atas modal politik yang saling melengkapi ini, maka PDI Perjuangan dengan kekuatan politik yang ada merasa besar hati atas konfigurasi politik ini," kata dia.

Karena konfigurasi politik dengan latar belakang yang beragam dan saling melengkapi disebut Said telah menjadi modal dasar politik yang penting untuk memenangkan Ganjar Pranowo.

Apalagi kata Said, sosok Bacapres Ganjar diyakini sebagai figur yang prospek magnet elektoral ya sangat besar hingga masa coblosan Februari 2024 nanti.

Pasalnya Ganjar Pranowo memiliki banyak keunggulan komparatif, rekam jejaknya yang baik selama memimpin Jawa Tengah, komitmennya yang tinggi terhadap pemerintahan yang bebas korupsi, dan bebas konflik kepentingan.

"Serta iman politiknya yang tebal dalam menjalankan jalan politik kebangsaan yang menjaga toleransi, keragaman budaya, suku dan agama, serta pribadinya yang santun, dan rendah hati," terang Said Abdullah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)