Istana: Masyarakat Bisa Menghadiri Langsung Upacara HUT RI di Monas

Minggu, 13 Agustus 2023 - 13:56 WIB
loading...
Istana: Masyarakat Bisa Menghadiri Langsung Upacara HUT RI di Monas
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin. Foto/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Masyarakat bisa mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI dari Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada 17 Agustus 2023. Hal ini dikatakan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

"Jadi pagi ini Istana Kepresidenan telah memulai gladi kotor persiapan upacara HUT ke-78 RI. Tadi sudah dimulai dari Monas, di Monas ini rutenya lebih panjang lebih memutari sampai ke patung kuda," ujar Bey di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

Bey menyebutkan, masyarakat dari berbagai daerah yang ingin melihat peringatan HUT ke-78 RI dapat datang secara langsung di Monas.

"Di sana melibatkan masyarakat, jadi masyarakat boleh hadir di Monas dari mulai pukul 08.10 WIB (di Monas), sementara di Istana sendiri acara akan dimulai Pukul 07.25 WIB yaitu mulai kesenian-kesenian," kata dia.



Karena yang ditampilkan pada 13 Agustus 2023 masih gladi kotor, Bey menjelaskan, jadi sifatnya masih kami koreksi dan evaluasi, jadi belum tentu nanti pada saatnya akan sama persis.

"Yang pasti lebih menarik tentunya dibandingkan gladi ini, dan besok akan berlangsung gladi kotor, gladi bersih dan pada puncaknya 17 Agustus," tuturnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Sekretariat Presiden telah memperkenalkan logo resmi peringatan HUT ke-78 RI pada Senin (12/6/2023). Logo berupa angka 78 tersebut disertai dengan tema besar peringatan HUT RI tahun ini, yakni 'Terus Melaju untuk Indonesia Maju'.

"Judul tema besar tahun ini adalah 'Terus Melaju untuk Indonesia Maju'. Itu tema besarnya. Dan berikutnya adalah logo Kemerdekaan RI ke-78. Ini adalah logo yang dipilih oleh Bapak Presiden," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Heru menjelaskan bahwa logo HUT ke-78 RI berwarna merah solid pada angka tujuh dan warna merah-putih bergaris pada angka delapan. Sementara itu, penulisan tema 'Terus Melaju untuk Indonesia Maju' ditempatkan di samping kanan maupun di bawah logo angka 78.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)