Jadi Pejabat Publik, Ganjar Akui Banyak Waktu Bersama Keluarga Harus Dikorbankan

Minggu, 13 Agustus 2023 - 11:15 WIB
loading...
Jadi Pejabat Publik, Ganjar Akui Banyak Waktu Bersama Keluarga Harus Dikorbankan
Gubernur Jawa Tengah sekaligus Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo mengakui banyak waktu bersama keluarga yang harus dikorbankan, Minggu (13/8/2023). Foto/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah sekaligus Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo mengakui banyak waktu bersama keluarga yang harus dikorbankan. Hal itu kata Ganjar, karena harus menjadi pejabat publik.

Pandangan ini diutarakan Ganjar sekaligus menjawab pertanyaan puteranya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Dalam kesempatan bermain catur bareng sang ayah, Alam bertanya mengenai perasaan Ganjar terkait banyak waktunya yang tersita lantaran menjadi pejabat publik.

"Nah Itu yang berat. Tapi ayah pernah sampaikan ke Bunda. Awal-awal dulu sejak di DPR, ayah sampaikan, ketika kita berada pada jabatan publik pasti akan tersita, pasti akan terbagi," kata Ganjar dikutip dari channel YouTube pribadinya, Minggu (13/8/2023).

Ganjar turut memberikan pengertian kepada anak dan istrinya jika langkah yang telah diambil ini tentu memiliki risiko, salah satunya mengorbankan momen kebersamaan keluarga apabila sedang menjalankan tugas-tugasnya sebagai pejabat publik.

"Apalagi ketika ngurusnya itu rakyat, kalau ngurusnya rakyat itu enggak boleh main-main. Maka kadang-kadang ya harus berkorban keluarga," ujarnya.

Kendati demikian, Ganjar mengaku tetap akan mencari dan menyempatkan waktu untuk menghabiskan waktu kosongnya bersama keluarga. Semisal, dengan makan bareng atau bahkan nonton film bersama di bioskop.

"Makannya kenapa kadang-kadang ayah eh makan yuk, makannya makan bersama itu menjadi sesuatu yang asyik. Nonton yuk, nonton Barbie kek, Openheimer kek, mungkin bukan nontonnya, tapi bareng, jalan, piknik, wisata itu sebagai satu pelengkap lah," tuturnya.

Di tengah perbincangan itu, Ganjar kembali menegaskan kepada Alam, dirinya tetap menomorsatukan keluarga dalam perjalanan hidupnya. Momen ini membuat wajah Alam terlihat haru mendengar pernyataan sang ayah.

"Ayah itu yang paling penting satu saja, apa pun jabatan politik ini keluarga nomor satu," kata Ganjar menegaskan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)