HT: Syarat Mutlak Keberhasilan Kerja Keras dan Progresif

Jum'at, 27 Januari 2017 - 00:28 WIB
HT: Syarat Mutlak Keberhasilan Kerja Keras dan Progresif
HT: Syarat Mutlak Keberhasilan Kerja Keras dan Progresif
A A A
BEKASI - Modal bukan satu-satunya faktor yang menentukan keberhasilan seseorang dalam merintis usaha. Hal itu diungkapkan Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) saat berbagi pengalaman membangun karir sebagai entrepreneur kepada mahasiswa STIE Tri Bhakti, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/1/2017).

"Keberhasilan tak harus selalu diawali dengan modal, syarat mutlak keberhasilan adalah kerja keras dan progresif," katanya.

Pria asal Surabaya, Jawa Timur itu menceritakan, saat awal terjun ke dunia entrepreneurship juga dimulai dari bawah.

Hingga saat ini memimpin lebih dari 100 perusahaan dengan 37.000 karyawan dengan penambahan 2000 karyawan setiap tahunnya seiring dengan pesatnya perkembangan perusahaan MNC Group.

"Saya kerja keras, kerja dari pukul 4 pagi sampai pukul 1 pagi. Setiap hari seperti itu," ungkap HT. Saat itu, dia hanya memiliki seorang karyawan, yang tak lain adalah dirinya sendiri.

Perlahan tetapi pasti, usahanya terus berkembang terlebih setelah memutuskan hijrah ke Jakarta. Perusahaan sekuritasnya menjadi yang ketiga terbesar di Indonesia.

Kepada mahasiswa STIE Tri Bhakti, HT pun menegaskan pentingnya kualitas diri dalam upaya meraih keberhasilan. "Sukses tidak mengenal usia dan berapa lama bekerja, semua tergantung kualitas kita," terangnya.

Sementara itu, Ketua STIE Tri Bhakti Daulat Fredy mengungkapkan kegembiraannya atas kedatangan HT yang berbagi pengalaman sebagai entrepreneur.

"Bapak Hary Tanoesoedibjo memberikan motivasi, mengubah mindset," katanya. Perubahan mindset yang dimaksud adalah bukan menjadi pencari kerja, tetapi menjadi pemberi kerja saat lulus nanti.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6496 seconds (0.1#10.140)