Fakta Tiara Nissa, Polwan Cantik Jebolan Akpol Turki yang Disalami Erdogan

Minggu, 13 Agustus 2023 - 02:46 WIB
loading...
Fakta Tiara Nissa, Polwan Cantik Jebolan Akpol Turki yang Disalami Erdogan
Briptu Tiara Nissa Zulbida menjadi salah satu Polwan yang lulus di Akpol Turki dan terpilih disalami Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Foto/Polri
A A A
JAKARTA - Briptu Tiara Nissa Zulbida menjadi salah satu Polisi Wanita (Polwan) yang lulus di Akademi Kepolisian (Akpol) Turki. Tak hanya itu, Polwan Cantik ini yang terpilih disalami Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Dikutip dari website resmi Polri, Minggu (13/8/2023), ada tiga anggota Polri yang mengikuti pendidikan Turkish National Police Academy (TNPA). Yakni Ipda Regina Setiawan dari Polda Kepri, Bripka Hilman Lasmana dari Polda Jawa Barat, Briptu Tiara Nissa Zulbida dari Polda Jawa Timur.



Ketiganya mengikuti pendidikan selama dua tahun, ketiga anggota Polri ini pun menjadi bagian dari 87 peserta didik internasional lainnya diwisuda pada Rabu 26 Juli 2023.

Sejumlah fakta Briptu Tiara Nissa:


1. Anggota Polda Jawa Timur ini lulusan terbaik usai mengikuti pendidikan selama dua tahun. Tak heran jika nama Briptu Tiara Nissa disorot setelah menjadi lulusan terbaik di Akpol Turki.

2. Mewakili peserta didik dari 16 negara. Bersama puluhan peserta didik internasional lainnya, Briptu Tiara lulus lima besar dalam menyelesaikan pendidikan Capacity Building The First Level Police Chief Training and The Non Thesis Master Degree selama dua tahun di Turki.

3. Jadi salah satu perwakilan yang menyampaikan speech dalam bahasa Turki di hadapan Presiden Erdogan dan seluruh tamu undangan yang hadir.

4. Atas prestasinya masuk lima besar lulusan terbaik Akpol Turki, Briptu Tiara Nissa memperoleh reward dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, untuk Sekolah Inspektur Polisi (SIP) untuk menjadi Perwira Polisi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2322 seconds (0.1#10.140)