Inilah Para Pemenang Penghargaan HUT ke-77 Serikat Perusahaan Pers Indonesia

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 09:07 WIB
loading...
A A A
Untuk diketahui SPS tahun ini genap berusia 77 tahun. Didirikan di Yogyakarta pada 8 Juni 1946, tokoh-tokoh dan pendiri perusahaan-perusahaan pers nasional berkumpul untuk mengikrarkan berdirinya Serikat Penerbit Suratkabar (SPS).

Pada Kongres XXIII di Bali tahun 2011, organisasi bertransformasi menjadi bukan sekedar organisasi penerbit media cetak tetapi juga non-cetak, dan mengubah brand menjadi Serikat Perusahaan Pers, singkatan tetap SPS.

Saat ini SPS memiliki 30 cabang provinsi yang di seluruh Indonesia, dengan 538 anggota perusahaan pers. Di usia ke-77, SPS kembali lagi ke Bali dengan serangkaian perhelatan kegiatan yang berlangsung sejak 10 Agustus, yakni Dialog Nasional dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Pada puncak perayaan HUT ke-77, SPS berkolaborasi dengan Pemprov Bali menghadirkan sesi penobatan empat penghargaan bergengsi di bidang media.

Terentang dari Media Brand Award, Media Relations Award, serta Korporasi dan Pemimpin Terpopuler di Media Arus Utama. Tak lupa SPS juga akan memberikan Penghargaan Khusus, yakni Lontar & Lestari Award.

Empat penghargaan bergengsi yang diberikan kali ini terdiri dari:
• Pemimpin Terpopular di Media Arus Utama untuk Daerah dan Kementerian/Lembaga
• Korporasi Terpopuler di Media Arus Utama kepada 16 perusahaan
• Pemenang Media Relations Award, kategori: Media Special Program (5 pemenang), Press Gathering (3 pemenang), Press Conference (5 pemenang), dan Press Release (14 pemenang).
• Pemenang Media Brand Award, kategori Media Nasional sebanyak 20 pemenang.

Daftar Pemenang Penghargaan HUTke-77 Serikat Perusahaan Pers

Penghargaan Khusus

Lontar Award 2023
Apresiasi tertinggi dari organisasi SPS yang disematkan kepada Gubernur Bali Wayan Koster, atas budi dan jasa sumbangsihnya dalam memajukan industri dan ekosistem media-media di daerah, khususnya Bali.

Lestari Award 2023

Penghargaan tertinggi dari organisasi SPS yang diberikan kepada Pemprov Bali karena keberhasilannya dalam menjaga keberlanjutan warisan budaya setempat sebagai tiang penyangga pers lokal.

Media Brand Awards

Penilaian terhadap awareness media mainstream dalam mengelola brand-nya di medium digital, dalam hal ini media sosial. Ditandai dengan coverage media tersebut di media sosial sepanjang Mei 2022–Mei 2023.

Coverage dimaksud berupa: menyebut, menampilkan, atau mendiskusikan tentang media dimaksud.

Daftar Pemenang:
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)