Dinilai Waktu yang Tepat, PKS Harap Anies Baswedan Segera Umumkan Bakal Cawapres

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 06:43 WIB
loading...
Dinilai Waktu yang Tepat, PKS Harap Anies Baswedan Segera Umumkan Bakal Cawapres
Bakal Calon Presiden Anies Baswedan. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Anggota Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Al Muzzammil Yusuf mendorong bacapres Anies Baswedan segera mengumumkan bakal cawapres pendampingnya. Muzzammil menilai saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mengumumkan bakal cawapres Pilpres 2024 .

"Kami percaya bahwa momentum saat ini sudah tepat untuk pengumuman capres dan cawapres. Kami mengharapkan pengumuman ini dapat dilakukan pada bulan Agustus, sejalan dengan momentum Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus dan Hari Konstitusi pada 18 Agustus," kata kata kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut dalam keterangannya yang dikutip Sabtu (12/8/2023).

Muzzammil mengatakan, pengumuman cawapres Anies akan memberikan energi baru bagi koalisi dan membangun keyakinan di kalangan publik. Hal itu ia yakini atas sejumlah hasil survei yang menunjukkan ketidakpastian di kalangan publik terkait pasangan capres dan cawapres yang belum ditetapkan.

Ia mengingatkan, penundaan pengumuman ini dapat membuka peluang bagi pihak-pihak yang tidak sejalan dengan Anies Baswedan untuk bermanuver.


Di sisi lain, Muzzammil merasa, momentum konsolidasi partai koalisi semakin terbatas dan perlu adanya kepastian untuk menggerakkan berbagai kelompok masyarakat pendukung Anies.

"Kepastian mengenai pasangan capres dan cawapres akan memberikan energi baru bagi koalisi dan membangun keyakinan di kalangan publik," ujarnya.

Kendati demikian, Muzzammil menegaskan, pilihan cawapres sudah diserahkan kepada capres Anies Baswedan. Ia menyatakan, pihaknya masih menunggu dengan hormat keputusan Anies dalam mengumumkan pasangannya.

"Kami menunggu dengan hormat keputusan dari Capres Anies Baswedan dan berharap keputusan ini dapat segera diumumkan. Keputusan yang cepat akan memberikan kepastian kepada koalisi dan publik," ucap Muzzammil.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0949 seconds (0.1#10.140)