Partai Perindo: Ganjar Pilihan Tepat Perempuan dan Milenial di Jatim

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 19:55 WIB
loading...
Partai Perindo: Ganjar Pilihan Tepat Perempuan dan Milenial di Jatim
Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo Ike Julies Tiati atau Ike Suharjo menilai Ganjar Pranowo mempunyai komitmen dan kepedulian yang tinggi dalam memperjuangkan hak-hak perempuan. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo Ike Julies Tiati atau dikenal Ike Suharjo mengapresiasi hasil survei Surabaya Survey Center (SSC) yang menempatkan bakal calon presiden (capres) Partai Perindo Ganjar Pranowo unggul atas dua bakal capres lainnya, yaitu Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Adapun Ganjar unggul dalam pemilih perempuan dan milenial di Jawa Timur.

"Berdasarkan survei tersebut, Mas Ganjar Pranowo dipilih dan didukung oleh mayoritas perempuan dan milenial yang ada di Jawa Timur sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029," kata Ike kepada wartawan, Jumat (11/8/2023).

Ike, yang juga merupakan bakal calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Dapil Sumatera Selatan 2 (Kabupaten Ogan Komering Ilir, Ogan Ilir, Prabumulih, Muara Enim, Penukal Abab Lematang Ilir, Lahat, dan Empat Lawang) itu, menilai, dukungan mayoritas perempuan dan milenial terhadap Ganjar merupakan hasil yang tidak mengagetkan.



Pasalnya, selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar mempunyai komitmen dan kepedulian yang tinggi dalam memperjuangkan hak-hak perempuan.

Melalui berbagai program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Ganjar berhasil menurunkan angka kematian ibu, menurunkan angka kematian bayi serta menurunkan angka stunting.

"Sehingga, dukungan mayoritas perempuan yang ada di Jawa Timur terhadap Mas Ganjar Pranowo merupakan pilihan yang tepat," katanya.

Selain itu, lanjut Ike, Ganjar merupakan sosok family man, blak-blakan, mudah berkomunikasi dengan siapa pun, serta sangat paham dengan kebutuhan anak-anak muda. Sehingga tak heran, Ganjar dinilai sangat cocok dengan spirit yang tinggi dari anak muda.



"Di tengah perkembangan teknologi dan informasi, Mas Ganjar Pranowo sudah menyiapkan program pendidikan digital. Hal ini tentu semakin meyakinkan masyarakat jika Mas Ganjar Pranowo merupakan sosok yang paham akan kebutuhan anak muda Indonesia," katanya.

Sebelumnya, Lembaga SSC merilis hasil jajak pendapat terbaru dengan tema "Dinamika Perilaku Pemilih Jawa Timur Menuju Pemilu 2024". Dalam rilis itu, jumlah pemilih perempuan dan milenial yang ada di Jawa Timur memilih Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 mendatang.

Mayoritas perempuan yang ada di Jawa Timur memilih Ganjar Pranowo dengan persentase 41,3%, disusul Prabowo Subianto 34,2%, Anies Baswedan 16,7%, tidak tahu sama sekali 7,8%.

Selain itu, Ganjar Pranowo juga unggul di pemilih milenial dengan persentase Ganjar Pranowo 43,3%, Prabowo Subianto 32,8%, Anies Baswedan 17,9%, tidak tahu sama sekali 6,0%.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6111 seconds (0.1#10.140)